Serunya Wisata ke Rumah Beratap Emas ala Negeri Dongeng

Rumah ala negeri dongeng
Sumber :
  • Living-architecture.co.uk
VIVA.co.id
5 Bukti Kepribadian Menentukan Tempat Berlibur Anda
- Ingin merasakan liburan di rumah dongen mewah? Anda bisa menyewa rumah unik yang satu ini untuk liburan. Ya, sebuah rumah berdekorasi layaknya rumah roti jahe di cerita Hansel and Gretel, diciptakan oleh arsitek serba bisa.

Menikmati Liburan Nyaman di Kapal Pesiar

Adalah Grayson Perry, orang yang berada di balik karya megah ini. Dengan tangan dinginnya, Grayson menciptakan rumah yang bisa mengingatkan kita akan dongeng masa kecil. Beratap emas dan berdinding indah, Grayson memberi nama A House of Essex"pada karyanya.
Menyusuri Sungai Cigenter, 'Amazon' di Ujung Kulon


Dilansir dari
Travel And Leisure
, ide, konsep dan nama yang digunakan, terispirasi dari karakter fiktif bernama Julie Cope dan suaminya Rob. Dalam cerita yang dibaca Grayson itu, Rob menjanjikan Julie Essex Taj Mahal, setelah sang istri menyatakan kecintaannya pada Taj Mahal selepas berkunjung ke India.


Berbadasar cerita tersebut, Grayson berhasil menyajikan beberapa hal yang mewakili pasangan Julie-Rob. Salah satunya diwujudkan melalui sepeda motor yang mewakili kisah Julie yang mengalami kecelakaan lalu lintas, yang dipajang di salah satu sisi rumah mewah itu.


Anda ingin menyaksikannya? Sebaiknya siapkan banyak uang, karena biaya sewa rumah ini lumayan menguras kocek, yakni sekitar lebih dari Rp 113 juta. 


Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya