Rahasia Unik Disneyland yang Kejutkan Banyak Orang

Istana Sleeping Beauty di Disneyland Hong Kong.
Sumber :
  • dok Disneyland Hong Kong

VIVA.co.id - Destinasi wisata apa yang paling digemari anak-anak dan orang dewasa? Bisa jadi, jawabannya Disneyland. Sebab lokasi ini memang merupakan tempat paling menyenangkan sedunia. Namun tak banyak orang tahu, ternyata Disneyland punya beberapa rahasia unik. Dilansir dari laman MobileNews, berikut beberapa rahasia itu:

Tinkerbell bukan terinspirasi Marilyn Monroe


Ada kesalahpahaman, bahwa tokoh peri kecil Tinkerbell dibuat karena terinspirasi aktris Marilyn Monroe. Hal itu terjadi, karena keduanya muncul dalam waktu hampir bersamaan. Namun animator Tinkerbell mengatakan, peri itu dibuat berdasar inspirasinya pada model Margaret Kerry.

Kucing misterius di malam hari

Wah, ternyata ada kucing liar yang sengaja diperbolehkan masuk ke area Disneyland saat malam. Hanya saat malam lho, karena saat siang mereka tidak ada.

5 Bukti Kepribadian Menentukan Tempat Berlibur Anda

Mereka dibiarkan untuk menyantap sisa makanan yang dibuang pengunjung. Kucing-kucing tersebut `digunakan` untuk menjaga Disneyland dari bahaya tikus. Maka pada malam hari, kucing liar dilepaskan untuk memangsa tikus nakal di sana.

Apartemen rahasia


Ada juga apartemen rahasia yang lokasinya di stasiun pemadam kebakaran Disneyland. Sang pendiri, Walt Disney pernah tinggal di apartemen ini bersama seluruh keluarganya.

Apartemen ini `terlarang` bagi kebanyakan orang, dan rumor mengatakan, tempat ini ditinggalkan dengan keadaan sama persis, ketika Walt masih tinggal di sana.

Karyawan dilarang berkumis

Kumis Walt Disney adalah ikon di Amerika Serikat, namun ironisnya Walt malah melarang seluruh staf pria memakai kumis. Selama 43 tahun, staf Disney dilarang menumbuhkan kumis, sampai akhirnya Maret 2000 perusahaan membuat peraturan yang memerbolehkan hal itu terjadi.

Klub rahasia

Ya, Disneyland punya klub rahasia bernama Club 33, yang menjadi salah satu klub paling elite sedunia, dibuat sejak 10 tahun lalu. Ia dibuat untuk menjadi `tuan rumah` bagi para selebritas dan pejabat. Untuk menjadi member, Anda perlu mengeluarkan uang sangat mahal.

Ini Alasan Bali Sibuk Gencarkan Desa Wisata
Peluncuran Paket Wisata Maumere

Maumere Siap Jadi Panggung Wisata Nasional dan Dunia

Ada serangkaian acara yang akan diadakan di Maumere.

img_title
VIVA.co.id
10 Agustus 2016