Gedung Pencakar Langit di Gunung Sahara Siap Dibangun?

Gurun Sahara
Sumber :
  • Wikipedia Common/Luca Galuzzi

VIVA.co.id - Siapa yang tidak mengenal Gurun Sahara? Padang pasir terbesar di dunia ini terletak di Utara Afrika. Gurun ini membentang dari Samudera Atlantik hingga Laut Merah. Gurun Sahara sudah berusia sangat tua, sekitar 2,5 juta tahun.

Menguak Pentapolis Kuno di Tengah Sahara.

Saat melihat Gurun Sahara, sejauh mata memandang hanya terlihat gunungan pasir, dengan suasana gersang, tandus dan sangat panas. Meski begitu, tidak menyurutkan arsitek untuk membangun gedung di sana.

Dilansir dari Metro.co.uk, para arsitek mengunjungi Gurun Sahara dengan rencana untuk membangun gedung pencakar langit di tempat tersebut.

Ilmuwan Temukan Danau Terbesar Dunia di Gurun Sahara

Ini adalah gagasan dari perusahaan arsitek OXO, yang mengklaim bahwa proyek ini akan mempromosikan pembangunan yang keberlanjutan dan akan dijalankan menggunakan energi terbaru, seperti air hujan, tenaga surya, dan panas bumi.

Mayoritas bangunan akan dibuat untuk perkantoran dan hotel. Sedangkan sisa dari menara akan menampilkan sebuah museum, spa, bar dan restoran.

Cek Persiapan Akhir Layanan Jemaah Haji, Menag Bertolak ke Arab Saudi

Menurut rencana, gedung pencakar langit itu akan mengumpulkan hingga 45.000 meter kubik air hujan setiap tahun, yang kemudian akan berubah menjadi uap untuk sistem pemanas bangunan.

Air hujan tersebut juga akan digunakan untuk toilet, dan daya tambahan akan datang dari panel surya.

Foto gurun taklamakan di Asia Tengah, gurun pasir yang diselimuti salju.

Sepuluh Gurun Paling Menakjubkan Di Dunia

Kurang lebih sepertiga wilayah bumi adalah berbentuk gurun.

img_title
VIVA.co.id
19 September 2015