Cara Cepat Pesan Penginapan untuk Traveler

Ilustrasi traveling
Sumber :
  • iStock
VIVA.co.id
5 Bukti Kepribadian Menentukan Tempat Berlibur Anda
- Melakukan liburan panjang butuh perencanaan yang matang. Namun, seringkali ide untuk berlibur datang secara tiba-tiba.

Menikmati Liburan Nyaman di Kapal Pesiar

Ketika berlibur tanpa rencana atau spontan, tidak sedikit orang merasa sulit untuk memesan kamar hotel. Anda bisa mencoba sebuah aplikasi yang hanya membutuhkan waktu kurang dari satu menit untuk memesan kamar.
Menyusuri Sungai Cigenter, 'Amazon' di Ujung Kulon


Namanya Hotel Quickly (HQ). Aplikasi ini hadir untuk para traveler atau petualang yang ingin reservasi hotel secara cepat, dengan ponsel pintar.


Faustine Tan, Co-Fouder HQ, mengatakan bahwa aplikasi ini sudah diluncurkan di enam negara, yakni Hongkong, Taiwan, Thailand, Malaysia, Singapura dan Indonesia. Juga sudah bekerjasama dengan 1.800 hotel di Indonesia dan beroperasi di 15 negara dengan hampir 9.000 hotel.


"Kami mengutamakan pengalaman bagaimana mudahnya melakukan rencana perjalanan, apalagi di menit-menit terakhir. Karena pemesanan melalui aplikasi ini, dapat dilakukan pada hari yang sama atau 24 jam sebelumnya," jelas Faustine saat ditemui di kawasan Thamrin, Jakarta Pusat.


Faustine menambahkan, untuk hotel-hotel yang bekerjasama dengan HQ, pihaknya hanya memilih hotel yang memiliki rating di halaman referensi dengan nilai 7.


"Di bawah 7 kita tidak mau ambil risiko untuk bekerjasama. Itu kan untuk kepuasan pengguna juga. Kita juga sediakan hotel dengan kelas Bintang 2 sampai bintang 5. Jadi, mulai dari budget traveler sampai business traveler dapat dengan mudah mencari hotel di HQ," tambahnya.


Soal harga, HQ memberikan potongan harga sampai 30 persen dari harga asli.


Cara untuk menggunakan aplikasi ini pun juga cukup mudah. Pengguna bisa mulai mengunduh aplikasi Hotel Quickly secara gratis di App Store atau Google PlayStore. Setelah muncul tampilannya, pengguna bisa mulai memilih kota yang akan dituju, lalu memilih hotel, klik book, total harga, dan slide to pay. Untuk pembayarannya,  bisa dilakukan melalui kartu kredit atau akun Pay Pal.


"Saat check in, traveler hanya tinggal menunjukkan informasi kode booking di ponsel masing-masing. Tidak perlu print atau apapun. Tunjukkan kartu identitas, nomor HP ke pihak reservasi," kata dia.


Ke depannya, Hotel Quickly berharap dapat membawa solusi baru dan nyaman untuk layanan reservasi hotel serta memberikan keuntungan lebih banyak untuk para traveler maupun industri pariwisata di Indonesia.



Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya