Merasakan Keindahan dan Gemuruh Air Terjun Hukou

Air Terjun Hukou, China
Sumber :
  • Amusing Planet
VIVA.co.id
5 Bukti Kepribadian Menentukan Tempat Berlibur Anda
- Pesona Tiongkok bisa memikat siapa saja. Saat berada di sana, Anda tentu bukan hanya bisa menikmati pemandangan dari atas megahnya tembok raksasa China. Anda pun, bisa berkunjung ke tempat wisata lainnya yang spektakuler. Salah satunya, Air Terjun Hukou di Sungai Kuning.

Menikmati Liburan Nyaman di Kapal Pesiar

Dilansir
Menyusuri Sungai Cigenter, 'Amazon' di Ujung Kulon
Amusing Planet, Air Terjun Hukou menjadi air terjun terbesar di aliran Sungai Kuning, yang memiliki pemandangan menakjubkan. Ukurannya sangat besar, bahkan bisa berubah-ubah sesuai musim. Lebarnya hanya 30 meter, namun saat musim banjir lebarnya bisa mencapai 50 meter. Sementara ketinggiannya mencapai 20 meter.


Ini merupakan air terjun terbesar di Sungai Kuning, dan dinobatkan sebagai air terjun terbesar kedua di China. Air terjun ini selalu menjadi daya tarik wisatawan dunia. Ini karena warna airnya yang kuning kecoklatan karena adanya lumpur. Meski begitu, ribuan wisatawan selalu datang untuk melihat air terjun ini. Apalagi, derasnya air yang mengalir membuat suasana di sekitar air terjun bergemuruh.


Air terjun ini secara alami terbentuk ketika arus di tengah Sungai Kuning mengalir melalui ngarai besar Jinxia.  Air terjun ini terletak di tempat di mana Sungai Kuning bertemu lembah sempit dan diblokir oleh pegunungan di kedua sisi. Lembah ini disebut Jinxia Grand Canyon dan terletak di perbatasan Provinsi Shanxi dan Shaanxi.


Air terjun Hukou selalu memberikan sambutan hangat untuk siapa saja yang berkunjung. Saat ada di sini, Anda akan takjub dengan suara yang mendebarkan, putaran gelombang emas, pemandangan indah dan kekuatan yang megah. Karena tampilannya yang mengagumkan, Anda bisa melihat gambar Air Terjun Hukou di seri keempat uang kertas 50 renminbi terdahulu.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya