Promosi Wisata Sumatera Selatan Melalui IMT 2015

Menteri Pariwisata, Arief Yahya
Sumber :
  • Miranti Hirschmann/Berlin
VIVA.co.id
Bahasa Jadi penghambat Pariwisata di Indonesia
- Acara International Musi Triboatton (IMT) 2015 akan dilaksanakan pada Selasa, 15 Desember 2015. Selama lima hari, akan ada lima tim dari luar negeri dan 10 tim dari dalam negeri, yang akan ikut serta memeriahkan acara ini.

Maumere Siap Jadi Panggung Wisata Nasional dan Dunia

Singapura, Malaysia, Hong Kong, Filipina, dan Brunei dipastikan akan mengirimkan perwakilannya, untuk mengikuti kegiatan yang sudah memasuki tahun keempat tersebut. Ajang olahraga ini dilakukan untuk mempromosikan potensi pariwisata Sumatera Selatan.
Indonesia Belum Optimal Tarik Minat Wisatawan ASEAN

 

Menteri Pariwisata, Arief Yahya, mengatakan, Sungai Musi adalah ikon pariwisata di Sumatera Selatan yang harus dikelola pemerintah dan masyarakat setempat agar menjadi lebih baik. "Setiap destinasi wisata harus punya ikon. Nah, ikon Sumsel ini Sungai Musi, dan ini harus dijaga," ungkapnya.


Acara yang sudah dilaksanakan sejak 2012 ini, digelar untuk menggugah minat warga di Sumatera Selatan agar mau menjaga kelestarian Sungai Musi, juga menjadi peluang untuk memperkenalkan kawasan wisata tempat ini ke mata internasional.


IMT 2015 akan melewati lima kota dan kabupaten di Sumatera Selatan, yaitu Palembang, Banyuasin, Musi Banyuasin, Musi Rawas, dan Empat Lawang yang panjangnya sekitar 500 kilometer. Kemudian, ada tiga jenis perahu yang digunakan menjelajah, yaitu
river boat
,
kayak boat
, dan
traditional boat
alias
dragon boat
.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya