Perlu Tahu Sebelum Pelesir ke Korea

Seoul Korea Selatan
Sumber :
  • REUTERS/Kim Hong-Ji
VIVA.co.id
Menjelajah Tujuh Lokasi Wisata di Jeonju Korea Selatan
- Dimana bumi dipijak di situ langit dijunjung, mungkin peribahasa ini sangat cocok diterapkan ketika kita tengah berkunjung di negeri orang.

5 Bukti Kepribadian Menentukan Tempat Berlibur Anda

Ya, saat berada di negeri orang, alangkah baiknya, kita mengetahui tradisi yang terjadi di negara tersebut. Terutama soal bahasa yang biasa digunakan di negara tersebut. Salah satu contoh, Bahasa Konglish-- adalah bahasa Inggris gaya Korea. Saat berkunjung ke negara ini, kita pun perlu tahu tentang hal ini.
Menikmati Liburan Nyaman di Kapal Pesiar


Ya, Bahasa Konglish seringkali membuat bingung orang yang mendengarnya. Meskipun membingungkan, bahasa ini sangat berguna selama tinggal di Korea.

Konglish--kombinasi bahasa ini terkadang memiliki arti yang sebenarnya, atau justru sebaliknya. Dilansir
Koreaboo,
berikut beberapa bahasa Konglish yang perlu diketahui.


Reple

Kata ini berarti komentar, berasal dari kata dalam bahasa Inggris "
reply
"


Skinship


Yang termasuk di dalamnya adalah kontak fisik antar orang dengan romantis. Kata ini tidak muncul di kamus bahasa Inggris dan hanya diciptakan oleh orang Korea


Hof

Hop adalah salah satu bahan dalam bir, dan orang Korea menyebut tempat minum bir "Hofs"


Idol


Adalah sebutan untuk orang-orang yang dipuja, di Korea kata ini digunakan untuk selebriti muda yang dipuja banyak penggemar


Autoby


Ini adalah sebutan untuk kendaraan bermotor. Banyak yang berasumsi bahwa kata ini berasal dari kata Auto dan Bicycle


Sharp


Merupakan sebutan pensil mekanik yang biasa digunakan di Korea Selatan. Awalnya Sharp merupakan merek produk, namun hingga kini nama tersebut masih melekat.


Pama

Ada dua teori dari kata ini. Satu orang mengatakan bahwa Orang Korea memperpendek kata permanen perm dan menjadikannya "Perma." Sedangkan orang Korea lainnya mengatakan bahwa ini hanya kata yang salah diucapkan.


Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya