Ini Waktu Terbaik Beli Tiket Pesawat

Ilustrasi kabin pesawat.
Sumber :
  • Pixabay
VIVA.co.id
5 Bukti Kepribadian Menentukan Tempat Berlibur Anda
- Liburan memang biasanya direncanakan jauh-jauh hari. Dan, hanya para petualang sejati yang biasanya mengerti kapan waktu terbaik untuk berburu tiket murah.

Menikmati Liburan Nyaman di Kapal Pesiar

Mereka sangat tahu bahwa memesan tiket pesawat di menit terakhir akan jauh lebih hemat, selain menunggu adanya musim promo tentunya.
Menyusuri Sungai Cigenter, 'Amazon' di Ujung Kulon


Meski membeli tiket di menit terakhir sulit dilakukan, terutama bagi mereka yang tujuan bepergian untuk kepentingan pekerjaan. Namun, ada beberapa cara untuk mendapatkan harga tiket terbaik berdasarkan waktu, seperti dilansir
Inquisitr
.


Perusahaan perjalanan Expedia mengungkap, saat berencana pergi ke Eropa dari Amerika Utara, direkomendasikan untuk membeli tiket 176 hari sebelum berangkat, diperkirakan bisa hemat hingga 11 persen. Sedangkan untuk tujuan ke Karibia dari Amerika Utara, disarankan membeli tiket 77 hari sebelum keberangkatan.


Sementara itu,
website
perjalanan
Luxportation
mengungkapkan, bagi mereka yang ingin bepergian dari Inggris ke beberapa negara, sebaiknya memesan tiket 53 hari sebelum tanggal keberangkatan.


Perusahaan perjalanan Momondo menunjukkan bahwa mereka yang memesan tiket jauh sebelum tanggal keberangkatan, akan lebih hemat hingga 26 persen, dan mereka yang membeli di menit terakhir sebenarnya justru membayar lebih mahal.


Selain itu, dari hasil penelitian Momondo ditemukan bahwa harga tiket termahal adalah hari Sabtu, sedangkan hari Selasa adalah yang termurah. Pembelian tiket pada hari Minggu juga lebih murah dibanding memesan di hari Jumat. (asp)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya