Uniknya Beragam Tradisi Valentine di Seluruh Dunia

Sumber :
  • Pixabay

VIVA.co.id - Bulan Februari identik dengan semua hal yang berbau romantisme. Bahkan warna-warna merah jambu seolah menghias hampir sebagian besar mal.

Tak hanya itu, setiap negara pun punya cara berbeda-beda untuk merayakan hari kasih sayang tersebut yang jatuh setiap tanggal 14 Februari. Yuk, intip bagaimana negara-negara ini merayakan Valentine setiap tahunnya, seperti dilansir Daily Mail.

Jepang

Di negara Sakura ini, Valentine merupakan hari untuk memanjakan pria. Wanita akan memberikan cokelat pada pria, dan berharap mereka akan membalasnya.

Korea Selatan

Di negara ini, 14 Februari merupakan salah satu dari 12 hari 'cinta' yang akan jatuh setiap bulan di tanggal 14. Wanita akan memberikan hadiah pada pria, kemudian pria menjawabnya pada 'White Day' satu bulan kemudian. Namun jika hadiah tidak kembali, orang yang tidak memiliki pasangan akan merayakan White Day dengan makan "mi hitam," sebuah makanan yang menandakan kesedihan dan merayakan hidup sendiri.

Skandinavia (Denmark dan Norwegia)

Pria akan mengirim puisi tidak bernama pada wanita. Catatan ditandai dengan satu titik untuk setiap surat pada nama pria. Jika wanita bisa menebak siapa penggemar rahasianya, pria tersebut akan menghadiahi wanita dengan sebuah telur pada saat Paskah. Jika sang wanita salah menebak, wanita tersebut berhutang telur Paskah pada sang pria.

Estonia

Di sini, hari Valentine bukanlah untuk memberikan hadiah pada pasangan, melainkan pada teman, untuk merayakan persahabatan.

Prancis

Orang erancis akan meneriakkan nama satu sama lain untuk dipasangkan. Wanita yang tidak menemukan pasangan akan dikumpulkan di akhir hari dan membakar foto dari pria yang menolak mereka. Pemerintah Prancis telah melarang perayaan seperti ini, karena biasanya akan sedikit gaduh.

China

Para pencari cinta akan mendatangi patung pencari jodoh di sebuah kuil untuk menemukan cinta.

Brasil

Kepercayaan orang Brasil adalah, menempatkan nama orang yang disuka ke dalam topi, kemudian secara acak memilih salah satu, ini dipercaya sebagai salah seorang yang akan dinikahi nantinya.

Heboh Foto Kado Valentine Syahrini
Remaja Karang Taruna Rayakan Valentine dengan Cara Tak Lazim

Remaja Karang Taruna Rayakan Valentine dengan Cara Tak Lazim

Mereka menyisir sungai dan membersihkan sampah.

img_title
VIVA.co.id
14 Februari 2016