Kereta Ini Bikin Perjalanan Panjang Jadi Menyenangkan

Bernina Express
Sumber :
  • HotSpot Media

VIVA.co.id - Melakukan perjalanan panjang kadang membuat kita mengalami kebosanan. Itu mungkin karena Anda tidak bisa menikmati perjalanan tersebut dengan cara yang menyenangkan atau tidak ada hal yang bisa membuat Anda menikmatinya.

Nah, apakah Anda ingin merasakan perjalanan yang menyenangkan meski harus duduk lama di dalam kereta? Beberapa kereta ini, seperti dilansir dari Metro, mungkin bisa menjadi pilihan Anda.

Menikmati Liburan Nyaman di Kapal Pesiar

Jacobite

Jacobite melayani perjalanan dari Glasgow-Mallaig via Fort William dan melintasi jembatan Glenfinnan. Jembatan ini mungkin tidak asing bagi para penggemar film Harry Potter karena menjadi jalur yang dilalui oleh Hogwarts Express.

Menyusuri Sungai Cigenter, 'Amazon' di Ujung Kulon

Perjalanan sejauh 135 kilometer ini tidak akan membosankan karena Anda akan disuguhi pemandangan yang menganggumkan, mulai dari pemandangan Gunung Ben Nevis dan danau Loch Nevis.

Bernina Express

Bernina Express menghubungkan kota Chur di Swiss bagian timur dengan kota Tirano di Italia bagian utara. Kereta ini menyuguhkan pemandangan pegunungan Alpen yang spektakuler di sepanjang lintasan. Jalur lintasan tertinggi dari kereta ini berada pada ketinggian 65 meter dari permukaan tanah.

The Flying Scotsman

Setelah mengalami berbagai perbaikan, lokomotif paling terkenal di dunia yang dibuat tahun 1923 ini kembali difungsikan.

Kereta ini akan berjalan di sepanjang lintasan North Yorkshire pada bulan Maret dan berjalan dari London's King's Cross hingga Edinburgh pada bulan Mei mendatang.

TranzAlpine

Jika Anda penikmat keindahan pengunungan, TranzAlpine adalah pilihan yang tepat. Kereta ini melintas dari Christchurch dan Greymouth, New Zealand, kemudian melintasi Southern Alps dan mengikuti aliran sungai Waimakariri.

Durango & Silverton

Kereta ini cocok bagi Anda yang ingin mendapatkan sensasi melintasi jalur kereta api tua. Rute yang dilalui kereta ini dibuka tahun 1882 oleh Denver & Rio Grande Railway untuk mengirim emas dan perak yang didapat dari tambang yang ada di gunung San Juan. Keindahan Colorado membuat Anda betah untuk berlama-lama dalam kereta ini.

Pantai Kayuburu Tuan Rumah Festival Nasional Musik Tradisi

Orient Express

Kereta yang melayani rute Venice-Simplon mempertahankan gerbong asli nan mewah dan elegan yang dibuat tahun 1920 dan 1930-an. Kereta yang dikelola swasta ini akan membawa Anda dari London ke Venesia dan beberapa kota lainnya di Eropa, termasuk dari Paris ke Istanbul yang merupakan rute perjalanan asli kereta ini.

 

A stunning shot of the train as it weaves it way through the Swiss Alps ?#discoverbelmond

A photo posted by Venice Simplon-Orient-Express (@vsoetrain) on Mar 9, 2016 at 8:10am PST

5 Bukti Kepribadian Menentukan Tempat Berlibur Anda

Tempat berlibur petualang tentu berbeda dengan yang suka santai

img_title
VIVA.co.id
7 Agustus 2016