Penduduk Desa di China Tinggal dalam Satu Gua

Nenek Ini Hidup Puluhan Tahun di Gua
Sumber :
  • REUTERS / Jorge Cabrera
VIVA.co.id
Tujuh Hotel dengan Layanan Paling Mewah
- Pernahkah Anda membayangkan bagaimana tinggal di dalam sebuah gua? Mungkin sebagian besar dari Anda merasa bahwa sudah tidak ada lagi manusia yang tinggal di dalam gua. Namun, anggapan tersebut akan hilang setelah Anda membaca artikel ini.

Hotel di Paris Diskon Besar Sejak Bom Teror
Dilansir laman Boredpanda, sebuah desa bernama desa Zhongdong dipercaya sebagai satu-satunya tempat yang penghuninya tinggal di dalam sebuah gua. Desa ini terletak di Provinsi Guizhou, China.

Ketika Mal Tua Disulap Jadi Apartemen Mungil
Terletak di ketinggian 1800 meter di atas permukaan laut, gua ini hanya bisa dicapai dengan cara hiking. Butuh waktu satu jam untuk bisa mencapai desa tersebut. 

Hidup seperti itu tentu sulit bagi penduduk desa tersebut. Ditambah lagi dengan pernyataan pemerintah yang mengatakan, 'China bukanlah masyarakat penghuni gua'. Sekolah di desa itu ditutup dan anak-anak harus berjalan 3 hingga 4 jam setiap pagi dan malam untuk bisa ke sekolah.

Untuk meningkatkan kualitas hidup para penduduk desa, para tetua desa mencoba bernegosiasi dengan pemerintah setempat untuk membuatkan jalan yang menghubungkan desa tersebut, dengan sarana prasarana yang ada. 
Meskipun mereka sudah mengenal televisi dan surat kabar, tetap saja sebagian besar dari masyarakat desa tersebut belum terhubung dengan dunia luar.
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya