10 Negara Tidak Bahagia untuk Dihuni

Ilustrasi peta.
Sumber :
  • Pixabay/Firmbee

VIVA.co.id – Negara paling tidak bahagia yang mendapat peringkat pertama menurut World Happiness Report 2016 dari survei 158 negara seluruh dunia, jatuh pada Burundi. Negara yang berlokasi di Afrika Timur ini berbatasan dengan Rwanda di bagian utara, di sebelah Timur dan Selatan berbatasan dengan Tanzania, dan barat dengan Republik Kongo.

Pandemi COVID-19 Sebabkan Penurunan Angka Harapan Hidup hingga 9 Bulan

Menurut laporan tersebut, negara ini mempunyai harapan hidup hanya 56 tahun dan PDB per kapita hanya US$770 atau sekitar Rp10 juta.

Pada posisi kedua jatuh pada negara Suriah yang kini ada pertempuran. Posisi ketiga jatuh pada negara Togo dengan harapan hidup 58 tahun. Sedangkan posisi keempat jatuh pada Afganistan yang negaranya juga dilanda perang seperti Suriah. 

Bang Onim: Harapan Hidup di Gaza Hanya 1 Persen Jika Terus Bertahan

Menurut penelitian ini, negara yang mendapat posisi kesepuluh, Madagaskar, tidak layak untuk ditinggali walaupun memiliki pemandangan yang spektakuler dan satwa liar yang dapat menarik ribuan wisatawan. 

Berikut 10 negara tidak bahagia untuk ditinggali, seperti dilansir laman Telegraph.

Kondisi Terkini Bruce Willis, Semangat Hidupnya Mulai Meredup

10. Madagaskar
9. Tanzania
8. Liberia
7. Guinea
6. Rwanda
5. Benin
4. Afganistan
3. Togo
2. Suriah
1. Burundi  

Aktivitas masyarakat Indonesia di Stasiun Pasar Senen, Jakarta, beberapa waktu lalu.

Berapa Lama Rata-rata Umur Hidup Orang Indonesia? Ternyata Sampai Angka Ini

Angka harapan hidup orang Indonesia meningkat sebesar 0,31% pada 2023 yaitu sebesar 79,93 tahun dari sebelumnya yaitu 73,7 tahun pada 2022, menurut data BPS.

img_title
VIVA.co.id
18 April 2024