Rahasia Liburan Murah ke Maldives

Berlibur ke Maldives
Sumber :
  • www.telegraph.co.uk

VIVA.co.id – Maldives atau Maladewa merupakan surga bagi sebagian traveler. Pulau ini memberikan keindahan alam yang menakjubkan, mulai dari wisata pantai, terumbu karang dan tempat beristirahat yang tenang.

8 Fakta Unik Maladewa yang Jarang Diketahui, Wajib Beragama Islam?

Namun, tidak murah untuk berlibur ke pulau tersebut. Tetapi, jangan menyerah dahulu. Tak perlu khawatir, karena masih terdapat beberapa cara untuk menikmati perjalanan liburan ke Maldives dengan biaya murah. 

Berikut tips berlibur murah ke Maladewa seperti dilansir dari Travelertoday:

Roket China Jatuh ke Bumi, di Sini Lokasinya

Hindari musim liburan

Jika Anda  mengunjungi Maladewa, hindari hari-hari musim liburan, contohnya pada bulan November hingga April. Antara bulan-bulan tersebut, Maladewa mengalami lonjakan jumlah wisatawan yang cukup signifikan, Maklum, di bulan-bulan itu langit sedang cerah dan gelombang tidak tinggi.

6 Potret Pernikahan Julie Estelle di Maldives, Romantis!

Agar mendapatkan liburan atau tiket murah ke Maladewa, lebih baik pergi antara Mei-Oktober. Tiket pesawat dinilai cukup murah pada bulan-bulan tersebut. Catatan, hindari Juni-Juli karena di saat itu menandai datangnya musim hujan di Maladewa. 

Pilih pulau yang murah

Maladewa terdiri dari gugusan pulau-pulau, setiap pulau memilki vila atau resort yang berbeda -beda, tergantung fasilitasnya. Jika memiliki biaya terbatas, dan ingin berplesir ke Maladewa, pilihlah pulau dengan fasilitas yang sederhana. Hal itu bisa mengurangi pengeluaran liburan Anda.

Akomodasi yang tepat

Maladewa memiliki beberapa pulau-pulau tropis cantik, dan terkenal dengan pemandangan yang menakjubkan. Daripada memilih fasilitas hotel yang bisa mencapai harga US$2000 per malam, cobalah menginap di Guest house yang harganya relatif murah yakni sekitar US$100 per malam.

Gunakan mata uang lokal

Mata uang dolar tidak terlalu berguna di sini. Penduduk di sana memberikan harga berbeda ketika Anda menggunakan dolar Amerika. Lebih baik menggunakan mata uang lokal, yakni Rufiyaa, karena dianggap lebih murah ketimbang membayar dengan dolar.

Menjelajahi permata tropis  di Samudera Hindia ini bisa dicapai pada anggaran yang murah. Tertarik, yuk mulai menabung dari sekarang untuk berlibur ke Maladewa.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya