Cara Mudah Tidur saat di Pesawat

Ilustrasi kabin pesawat.
Sumber :
  • Pixabay

VIVA.co.id – Berada di dalam pesawat selama berjam-jam mungkin menjadi hal yang membosankan karena kita sebagai penumpang tidak bisa bebas bergerak. Mengatasi hal tersebut, sebagian orang memilih tidur hingga perjalanan selesai. Namun, sebagian lainnya justru mengalami hal yang berbeda, kesulitan untuk tidur saat berada dalam perjalanan.

Haram! Ini 9 Tempat yang Tidak Boleh Dilintasi Pesawat Terbang

Dilansir dari laman Travelerstoday, berikut tips bagi Anda yang merasa kesulitan untuk tidur saat perjalanan di pesawat terbang.

Minum air secukupnya

PKB Tolak Aturan Wajib PCR Bagi Penumpang Pesawat

Minum air putih membantu untuk merasa nyaman selama penerbangan. Cairan dalam tubuh membuat suhu tubuh menjadi normal. Namun, sebaiknya hindari minum kafein atau alkohol yang justru akan membuat detak ingin terus bekerja.

Membawa perlengkapan tidur

Gak Mau Kalah dari Honda, Yamaha Bikin Pesawat Terbang

Bawalah perlengkapan tidur ke dalam pesawat. Namun jangan coba-coba membawa bantal guling atau selimut tebal. Cukup pakai penutup mata atau masker mata, benda itu cukup membuat Anda tidur sesaat dan membuat merasa nyaman dengan perjalanan.

Pilih duduk di dekat jendela

Jika Anda naik pesawat, pastikan mendapatkan tempat duduk di dekat jendela. Hal ini karena dengan duduk di dekat jendela, Anda memiliki kesempatan yang lebih baik untuk tidur panjang dan tidak terganggu oleh penumpang lain yang ingin ke toilet. 

Namun, jangan di pilih kursi yang terletak di bagian belakang pesawat, karena itu juga kurang baik, karena akan terdengar suara bising mesin pesawat.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya