Sumatera Barat Expo 2016 Digelar di Bandung

Sumatera Barat Expo 2016
Sumber :
  • VIVA.co.id/Al Amin

VIVA.co.id – Provinsi Sumatera Barat (Sumbar) menggelar Sumatera Barat Expo ke-5 pada 24-27 November 2016 yang akan diselenggarakan di Bandung, Jawa Barat.

Genjot Wisata Bahari, Sumbar Bisa Jadi Destinasi Unggulan di Sumatera

Acara dengan tema West Sumatera: Unique In Diversity ini menitikberatkan kepada keunikan dan pontensi keunggulan yang merupakan persembahan dari Provinsi Sumatera Barat kepada Indonesia dan juga kepada dunia.

Kepala Kantor Penghubung Sumatera Barat, Luhur Budianda mengatakan,Kegiatan West Sumatera Expo 2016 ini merupakan acara tahunan yang sudah berjalan semenjak tahun 2011.

Ada Destinasi Baru, Kampung Warna-warni Bernuansa Jokowi

"Maksud dan tujuan diadakan kegiatan ini untuk sebagai upaya mempromosikan potensi unggulan Sumatera Barat yang terdiri dari tiga sektor yaitu, pariwisata, investasi perdagangan, dan UMKM, " kata Luhur di acara konferensi pers di Hotel Balairung, Jakarta Selatan, Senin,14 November 2016.

Adapun diadakannya West Sumatera Barat 2016 di Bandung kali ini karena Jawa Barat dianggap memiliki kedekatan karakteristik dengan Sumatera Barat dalam hal wisata halalnya.

Ke Solok Selatan Yuk, Ada Festival Saribu Rumah Gadang Lho

"Karakteristik Sumbar dan Jabar itu sama. Kita sama tahu Sumbar sekarang jadi first destination halal. Karena karakteristik yang sama ini lah kita melihat pasar bisa kita peroleh," ujar Budi.

Peserta yang hadir dalam Sumatera Barat Expo ini terdiri dari pemenang daerah, BUMN atau BUMD, UMKM Binaan Sumatera Barat, serta masyarakat luas pada umumnya. Adapun pengunjung yang hadir dalam antara lain dari perwakilan negara sahabat, atase ekonomi dan investasi negara-negara sahabat, pelaku ekonomi nasional dan seluruh masyarakat Bandung dan wisatawan mancanegara.

Pemandangan objek wisata Batu Runciang di Desa Silungkang Oso, Sawahlunto, Sumatera Barat, Sabtu, 6 April 2019.

Virus Corona Belum Berdampak Serius terhadap Pariwisata Sumbar

Awal tahun dinilai memang low season yang sepi wisatawan.

img_title
VIVA.co.id
13 Maret 2020