10 Maskapai Paling Aman di Dunia

Ilustrasi pesawat terbang.
Sumber :
  • Pixabay

VIVA.co.id – Keselamatan penerbangan merupakan salah satu nilai sangat penting yang harus dimiliki oleh maskapai penerbangan. Setiap penumpang tentunya ingin mendapatkan maskapai yang terjamin di setiap perjalanan mereka.

PKB Tolak Aturan Wajib PCR Bagi Penumpang Pesawat

Dilansir dari Wego, baru-baru ini sebuah lembaga survei  penerbangan di Eropa Jet Airliner Crash Data Evaluation Center (JACDEC) merilis 10 maskapai paling aman di dunia. Penilaian tersebut berdasarkan  penerbangan yang sangat minim kecelakaan dan terjaminnya setiap penumpang selama di perjalanan. Berikut ini 10 maskapai dengan penerbangan paling aman di dunia

Di peringkat nomor satu diduduki oleh FinnAir. Ini adalah maskapai penerbangan nasional Finlandia. Meski tak cukup terkenal dibanding maskapai lainnya, Finnair menjadi salah satu maskapai yang paling aman di dunia karena tak pernah mengalami kecelakaan serius sejak 1960.

Gak Mau Kalah dari Honda, Yamaha Bikin Pesawat Terbang

Di peringkat kedua berasal dari maskapai Selandia Baru, New Zealand Air. Maskapai ini telah menciptakan pemulihan yang baik setelah periode gejolak keuangan di awal 2000-an.

Sedangkan yang kesepuluh di tempati oleh British Airways. Maskapai ini adalah maskapai paling besar di Eropa. Meski dilanda banyak pemberitaan mengenai kecelakaan dalam beberapa tahun terakhir, British Airways hanya mengalami satu kecelakaan fatal yakni pada 1976, setelah di 1974 maskapai ini berdiri.

Peringkat selengkapnya:

10 Maskapai yang Beri Keamanan Saat COVID-19, Indonesia Tak Masuk

1. Finnair
2. Air New Zealand
3. Cathay Pacific Airways
4. Emirates
5. Etihad Airways
6. Eva Air
7. TAP Portugal
8. Hainan Airlines
9. Virgin Australia
10. British Airways

Ilustrasi pesawat terbang.

Haram! Ini 9 Tempat yang Tidak Boleh Dilintasi Pesawat Terbang

Pesawat terbang dilarang melintas di area tertentu karena berbagai alasan serta keselamatan dari pesawat itu sendiri. Salah satunya adalah rumah dari Lionel Messi

img_title
VIVA.co.id
16 November 2021