Hotel Es Ini Dibuka Sepanjang Tahun

Icehotel 365
Sumber :
  • icehotel

VIVA.co.id –Setiap musim dingin selama hampir tiga dekade, sebuah hotel yang terbuat dari es hadir di utara Swedia. Hotel ini dirancang dan dibangun menggunakan 5.000 ton air beku dari Sungai Torne, dan kemudian dibiarkan mencair pada musim panas.

Hotel dengan Desain Futuristik Tercipta di Tengah Pandemi

Tapi semua hal itu akan berubah. Pemilik telah memperkenalkan sebuah bangunan baru, Icehotel 365 yang akan dibuka sepanjang tahun dan terus dingin oleh energi yang berkelanjutan, seperti dilansir laman The Week.

Hotel es ini, dibangun dari air es sungai dan salju, dan diciptakan untuk memenuhi permintaan tamu yang ingin mengunjungi selama musim panas dan musim gugur.

Bisnisnya Beda dari yang Lain, Tya Ariestya Bangun Hotel untuk Kucing

Deluxe suite dilengkapi dengan sauna pribadi mereka sendiri. Selain itu, hotel ini mempunyai bar yang menawarkan sampanye serta koktail, bahkan sebuah galeri seni yang penuh dengan patung-patung es.

Terletak 124 mil di atas Lingkaran Arktik di Jukkasjarvi, Icehotel 365 akan terpapar sinar matahari selama musim panas, dan hal ini memungkinkan hotel untuk menggunakan panel surya agar mendapatkan energi yang cukup untuk menjaga bangunan beku pada suhu 5 derajat celcius. 

Unik, Kamar Hotel Bertema Roti Dibuka di New York

Dengan suhu itu, pemilik mengatakan, bisa mempertahankan es agar pengunjung tetap nyaman untuk tetap tinggal di hotel.

Panel surya tersebut dapat menghasilkan 130,000 kWh energi yang dihasilkan per tahun juga cukup untuk tenaga bangunan lainnya, termasuk restoran dan kantor.

Tidak seperti hotel es yang bersifat sementara,  Icehotel 365 memiliki dinding eksterior terbuat dari beton dengan campuran es dan salju. Pipa baja juga telah dibor ke dalam permafrost beku untuk menjaga suhu di dalam ruangan tetap rendah.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya