Serunya Sail Trip ke Pulau Komodo dengan Biaya Terjangkau

Pulau Komodo.
Sumber :
  • VIVAnews/Santi Dewi

VIVA.co.id – Taman Nasional Komodo di Nusa Tenggara Timur (NTT) memiliki pemandangan yang eksotis, tak heran banyak wisatawan dalam negeri maupun mancanegara yang berkunjung tempat ini. Tak hanya menikmati keindahan pulaunya, tapi wisatawan juga bisa menyaksikan habitat asli komodo yang hanya tinggal di pulau tersebut.

Tips Belajar Menyelam untuk Kaum Wanita

Selain itu, di kawasan ini Anda dapat melihat pemandangan bawah lautnya yang tak kalah cantik. Setidaknya terdapat 253 spesies karang pembentuk terumbu yang ditemukan di sana, dengan sekitar 1.000 spesies ikan di dalamnya.

Kali ini, sengaja VIVA.co.id akan mengajak Anda mengetahui keindahan sesungguhnya dari Kepulauan sekitar Komodo dengan Sail trip atau berwisata dengan menggunakan kapal Pinisi.

Kapan Waktu yang Pas untuk Liburan ke Pulau Komodo?

Rudin, pemilik agen wisata yang sering membawa wisatawan menjelajahi Pulau Komodo mengatakan, dengan harga yang cukup terjangkau, Anda bisa menikmati berlayar 4 hari 3 malam bersama kapal Pinisi.

"Cukup terjangkau buat kantong mahasiswa, di sini kita berlayar dari Lombok hingga Labuan Bajo, menikmati sunset serta sunrise yang indah dan yang pasti tetap ada snorkeling serta narsis di pantai yang sepi," katanya.

Pulau Padar, Tempat Liburan Djarot dan Keluarga

Hari pertama menginjakkan kaki di Bandara Senggigi, Lombok. Kemudian, tur dilanjutkan ke Labuan Lombok. Setelah tiba di Labuan Lombok, tur dilanjutkan dengan kapal, berlayar ke Gili Bola. Kegiatan di Gili Bola adalah melihat kelelawar, sunset, dan menghabiskan malam di sana.

Pada hari kedua, di pagi hari setelah sarapan, Anda akan dibawa ke Pulau Moyo. Setelah tiba di Pulau Moyo, dapat melakukan aktivitas snorkeling, untuk melihat keindahan Terumbu Karang Moyo.

Setelah snorkeling selama satu jam, petualang berikutnya Anda melanjutkan perjalanan dengan trekking sejauh 300 meter ke dalam Pulau Moyo untuk mengunjungi air terjun. Setelah selesai mengunjungi air terjun, lanjutkan perjalanan ke Pulau Satonda.

Pada hari ketiga, Anda akan diajak ke Gili Laba. Di lokasi ini, Anda akan melanjutkan aktivitas di pulau tersebut dengan trekking ke puncak pulau untuk menikmati panorama Landscape Flores. Setelah itu, tur menuju ke Pink Beach, pantai ini adalah tempat terbaik untuk snorkeling.

Terumbu karang, ikan, dan pantainya benar-benar indah. Pantai ini disebut Pink Beach karena pasir pantai ini berwarna pink (merah muda). Warna pasir berasal dari abrasi terumbu karang di pantai yang terlihat berwarna merah muda.

Hari keempat dalam wisata ini, Anda akan diajak berlayar ke Pulau Rinca (Loh Buaya). Kegiatan Anda di Loh Buaya adalah trekking melihat Komodo. Di Pulau ini, komodo akan lebih mudah untuk dilihat karena rentang habitat lebih kecil daripada di Pulau Komodo (Loh Liang), komodo di Loh Buaya juga lebih agresif.

Selain komodo, di pulau ini Anda juga bisa melihat sapi, kerbau, monyet, ayam hutan, dan hewan lainnya. Setelah selesai trekking di Loh Buaya, tur dilanjutkan ke Pulau Kelor. Di lokasi ini bisa berenang dan snorkeling. Dari Kelor melanjutkan ke Labuan Bajo yang merupakan akhir perjalanan Sail trip Anda.

Untuk menikmati semua fasilitas ini, Anda akan dikenakan biaya paket Rp1.895.000 per orang dengan titik kumpul di Labuan Bajo. 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya