Monumen Terkecil Dunia Ada di Rusia

Monumen terkecil dunia, Frog Traveler setinggi 44 milimeter.
Sumber :
  • travel-tomsk

VIVA.co.id – Sebuah kota di Rusia, Tomsk, adalah rumah bagi monumen publik terkecil di dunia dengan bentuk katak kecil perunggu yang duduk di atas sebuah batu halus. Patung ini mempunyai tinggi hanya 44 milimeter.

Tempat Wisata Menarik saat Nonton Piala Dunia 2018 di Rusia

Dengan ukuran yang kecil tersebut, membuat penasaran wisatawan yang ingin melihatnya. Katak tersebut dipasang pada tahun 2013 di dekat pintu masuk depan sebuah hotel. 

Dilansir laman Amusing Planet, sang pencipta, Oleg Kislitsky, ingin menciptakan sebuah monumen yang didedikasikan untuk wisatawan dan memutuskan bahwa katak tersebut menjadi representasi yang pas atas idenya.

5 Negara Terbaik untuk Dikunjungi di Bulan April

Sebelum katak diresmikan, monumen terkecil dunia dimiliki kota lain di Rusia yaitu St Petersburg. Monumen tersebut adalah patung burung setinggi 11 sentimeter, yang dikenal oleh penduduk setempat sebagai Chizhik-Pyzhik yang berbasis dari lagu rakyat Rusia, yang berdiri di tanggul sungai Fontaka.

Patung burung kecil ini sering tidak diketahui oleh wisatawan karena ada patung-patung besar di sekitar St Petersburg. Tradisi lokal menunjukkan bahwa siapa saja yang bisa melemparkan koin sehingga mendarat di pinggirannya tanpa jatuh ke dalam air mendapatkan keberuntungan. Ironisnya, patung itu sendiri belum begitu beruntung, dan dicuri setidaknya tiga kali.

Rusia Buka Paket Wisata ke Luar Angkasa, Tarifnya Fantastis

Di luar Rusia, patung terkecil adalah Jampojke setinggi 15 sentimeter atau Iron Boy, terletak di halaman belakang sebuah gereja Finlandia di Stockholm, Swedia.

Kota Almaty, Kazakhstan

Pesona Almaty, Kota Indah di Kaki Pegunungan

Almaty terletak di kaki pegunungan Tien Shan, Kazakhstan.

img_title
VIVA.co.id
10 Mei 2019