Empat Destinasi Terbaik untuk Peselancar

Ilustrasi Selancar
Sumber :
  • Antara/Hafidz Mubarak A

VIVA.co.id – Berselancar atau surfing merupakan salah satu olahraga yang banyak diminati. Seseorang yang suka selancar rela melakukan perjalanan jauh untuk mendapatkan gelombang besar demi memainkan papan selancarnya.

5 Negara Terbaik untuk Dikunjungi di Bulan April

Biasanya gelombang yang ideal untuk bermain selancar adalah kategori gelombang yang tingginya di atas dua meter, dan semakin tinggi gelombangnya, maka akan semakin diminati oleh para peselancar. Dilansir dari Travelerstoday, berikut ini destinasi yang paling banyak didatangi oleh para peselancar untuk surfing.

Jeffreys Bay, Afrika Selatan

Promo Tiket Pesawat PP ke Eropa Mulai dari Rp11 Jutaan

Jeffreys Bay adalah tempat yang sering mengadakan kompetisi Billabong Pro ASP World Tour, ini merupakan kompetisi surfing  terkenal di dunia. Di sini Anda akan menemukan gelombang setinggi 4-7 meter yang tentunya sangat bagus bagi para peselancar.

Tofo Beach, Mozambik 

Negara-negara Favorit untuk Liburan Singkat Akhir Pekan

Tofo, sebuah kota pantai kecil di Mozambik memiliki garis pantai 2.500 kilometer. Tempat ini sangat cocok untuk peselancar pemula dan-peselancar profesional. Di sini Anda akan menemukan berbagai jenis pantai dengan ukuran gelombang yang beragam. Bisa dikatakan ini adalah surga bagi para peselancar.

Cloud Nine di Siargao Island, Filipina 

Siargao di Filipina ini mendapatkan pengakuan dunia untuk gelombangnya yang bagus. Namun, peselancar harus berhati-hati, karena gelombang di sini memberikan tantangan serius bagi para peselancar. Dasar laut Cloud Nine relatif berbahaya karena terdapat karang yang bisa mencederai para peselancar.

Sayulita, Meksiko

Ini merupakan gelombang yang bisa memicu adrenalin dan banyak dicari oleh peselancar. Karena di tempat ini, peselancar bisa menemukan ombak besar yang bisa bertahan selama 40 menit.

(mus)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya