Libur Imlek, Bintan Tambah 12 Armada Kapal

Ilustrasi Tahun Baru Imlek.
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Mohammad Ayudha

VIVA.co.id – Selama tahun baru Imlek, pulau Bintan, Kepulauan Riau, ramai dikunjungi oleh pelancong. Tak hanya dari wisatawan nusantara, wisatawan mancanegara pun ikut meramaikan pulau yang berdekatan dengan Singapura itu.

Viral Pengunjung Mal Padati Perayaan Imlek di Bandung

Kepala Divisi Pariwisata Kabupaten Bintan Luki Z. Prawira mengatakan, selama libur tahun baru Imlek pihaknya telah menambah jumlah kapal pelayaran dari Singapura ke pelabuhan Lagoi, Bintan.

"Kalau hari-hari biasa kapal yang masuk dari Singapura ke Bintan sebanyak lima kali, tapi peak season seperti perayaan Imlek ini, kita tambah jadi 12 kali pelayaran," kata Luki saat di temui di acara Festival Jong di Teluk Bintan, Sabtu, 28 Januari 2017.

Bikin Imlek Penuh Keberuntungan dengan 9 Bunga dan Tanaman Ini

Luki mengungkapkan ada sekitar 80 persen pengunjung yang masuk melalui pelabuhan Lagoi merupakan turis berpaspor Singapura, dan sisanya turis asal Malaysia dan India.

"Sebagian besar dari turis dari Singapura, sisanya dari Malaysia dan India," tuturnya.

Atraksi Barongsai Hingga Pameran Satwa Meriahkan Perayaan Imlek

Luki menambahkan kebanyakan alasan turis dari mancanegara banyak merayakan hari raya Imlek di Bintan karena, kedekatannya, cuma 45 menit menyebrang laut, terus kuliner kita juga cocok sama mereka, dan Bintan juga memiliki wisata pantai dan resor yang bagus," katanya.

Kue keranjang Toko Kuwe Fau Kee

5 Kuliner Khas Cap Go Meh 2022 dan Makna yang Ada di Dalamnya

Tradisi bagi masyarakat keturunan Tionghoa adalah mereka harus menyiapkan kuliner khas Cap Go Meh untuk melengkapi perayaan Tahun Baru Imlek.

img_title
VIVA.co.id
15 Februari 2022