Tips Berwisata untuk Orang Lanjut Usia

Ilustrasi orang tua
Sumber :
  • Pixabay/huskyherz

VIVA.co.id – Tidak ada alasan bagi orang lanjut usia untuk tidak melakukan wisata. Melakukan perjalanan dunia adalah cara yang lebih baik untuk merayakan prestasi dalam hidup Anda. Tapi melakukan perjalanan wisata pada usia tua harus memperhatikan beberapa tips, seperti hal yang boleh dilakukan dan tidak boleh dilakukan.

5 Hal Wajib Dipersiapkan Saat Wisata di Kawasan Rawan Bencana

Hal yang perlu disiapkan ketika melakukan perjalanan pada usia tua adalah asuransi perjalanan, membawa obat, jauhkan makanan mentah dan lainnya. Berikut tips wisata untuk orang tua, seperti dilansir laman Huffington Post.

Asuransi

Trik Agar Koper Muncul Pertama di Pengambilan Bagasi Bandara

Peringkat independen menunjukkan bahwa mendapatkan asuransi perjalanan adalah suatu keharusan. Banyak hal terjadi selama perjalanan sehingga penting untuk mempersiapkannya. Hal ini adalah keputusan yang baik untuk berinvestasi dalam kesehatan.

Membawa obat

Pertama Kali Wisata ke Hong Kong? Ini 4 Hal yang Wajib Anda Tahu

Membawa semua obat, termasuk yang tidak sering digunakan, dapat menghindari kejadian yang tidak diinginkan. Karena tidak semua negara mempunyai obat yang dibutuhkan oleh Anda.

Pakaian nyaman

Semakin nyaman Anda ketika bepergian, dapat mengurangi stres. Menggunakan sepatu ringan dapat membuat perbedaan yang signifikan.

Menerima bantuan

Sangat sulit bagi orang tua untuk percaya kepada orang yang ingin membantu. Namun, menerima bantuan dari orang, seperti untuk mengangkat tas, sangat membantu Anda dalam berwisata.

Pikir dua kali sebelum makan kuliner pinggir jalan

Ketika Anda beranjak tua, perut Anda menjadi lebih sensitif. Sulit untuk menolak makan kuliner pinggir jalan, terutama bagi wisatawan yang ingin mencoba makanan lokal dan eksotis. Kadang-kadang hal tersebut dapat berakibat Anda berada di rumah sakit.

Jangan katakan di mana Anda berada

Sebagai wisatawan dengan usia yang tidak muda lagi, alangkah lebih baik untuk tidak memberitahu kepada staf hotel bahwa Anda tidak di dalam kamar. Orang biasanya akan mengambil keuntungan dari situasi tersebut dan bisa mencuri barang-barang berharga seperti paspor, tiket pesawat dan uang. (ase)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya