Lima Destinasi Menakjubkan di Pulau Malta

Pantai Gozo di Pulau Malta
Sumber :
  • Reuters Photo

VIVA.co.id – Tak hanya menjelajahi beragam tempat-tempat bersejarah untuk menikmati makanan manis di Pulau Malta, Valletta, Eropa. Ada banyak hal lain yang bisa dilihat, dan dilakukan di pulau cantik tersebut.

Kota Tempat Syuting Game of Thrones Ternyata Surga Kucing

Kota kuno, pantai yang masih asli, kuil yang menakjubkan, dan cuaca yang indah. Tidak mengherankan jika Malta telah menjadi favorit para pengembang dengan turis.

Dilansir Mirror, pulau ini mungkin berukuran kecil, tapi masih penuh dengan banyak hal untuk dilihat dan dilakukan, sambil tetap mempertahankan pesonanya yang menakjubkan dan terkenal di Mediterania.

8 Cara Menghemat Biaya Perjalanan Saat Liburan ke Eropa

Ini adalah salah satu negara paling selatan di Eropa, terletak di antara Sisilia dan hampir 200 mil sebelah utara Pantai Afrika Utara. Jutaan pengunjung berduyun-duyun ke pulau ini setiap tahun, baik untuk istirahat kota atau menginap di salah satu resor mewah yang ditawarkan.

Ibu kota Valletta bahkan didapuk sebagai Ibu kota Kebudayaan Eropa 2018, dan saat ini menjalani restorasi yang mengesankan. Nah bagi Anda yang ingin merasakan panorama dan menjadikan Malta sebagai tujuan liburan Anda selanjutnya?

Wina Sembilan Tahun Jadi Kota Terbaik, Kenapa

Berikut kumpulan tempat-tempat terbaik untuk dilihat dan dilakukan di Malta.

1. Berkunjung ke Lower Barrakka Gardens

Sebagian besar wisatawan langsung menuju Upper Barrakka Garderns di Valletta, namun sangat sedikit yang berkeliaran di sekitar Lower Barrakka Gardens. Seperti namanya, taman tersebut terletak di ujung bawah kota dan menawarkan pemandangan yang menakjubkan dari pintu masuk ke Grand Harbour.

The Siege Bell War Memorial, adalah monumen bersejarah yang diresmikan pada 1992 untuk menghormati 7.000 prajurit Malta dan warga sipil yang kehilangan nyawa mereka selama Perang Dunia Kedua. Lokasi monumen dekat Benteng Riscoli, lokasi syuting populer yang pernah tampil di Troy, Gladiator dan Game Of Thrones.

2. Rasakan ketenangan di kota Mdina yang sunyi

Dahulu kota ini adalah ibu kota Malta, kota berbenteng abad pertengahan. Kota ini dikenal sebagai kota sunyi karena mobil tidak diizinkan melintas, kecuali milik 250 warga setempat.

Tapi sebelum Anda pergi, mampir lah ke Publius Cutajar Parraccuan Confectionary di dekat St Paul's Grotto di Rabat untuk membeli sekantong makaroni almond pahit dan kemudian naik kereta Malta Fun Train.

Malta FunTrain ana memberikan kesempatan tur 30 menit dengan pemandangan panoramik Malta dan memanjakan kaki Anda sebentar, sebelum Anda berkeliaran di sekitar jalan-jalan Mdina yang indah dan sempit.

Kemudian, pergi lah ke Fontanella Tea Garden, dan minta izin naik ke teras atap untuk menikmati pemandangan yang lebih menakjubkan. Mereka menyajikan kue coklat terbaik di Malta.

3. Naiklah feri ke Gozo dan lihat Blue Grotto

Ada alasan turis dan orang Malta sama-sama melakukan perjalanan feri 20 menit ke pulau saudara Malta, Gozo. Jendela Azure, lengkungan alami batu kapur setinggi 28 meter, Teluk Dwejra, mungkin baru saja runtuh ke laut tapi Gozo memiliki lebih banyak untuk ditawarkan.

Seperti, naik perahu singkat di Laut Inland untuk melihat gua biru, Blue Grotto, dan karang orane neon. Mengunjungi Kuil Ta 'Pinu yang monumental, dan contoh es krim terbaik Gozo di Gelateria Granola di desa Xlendi.

4. Berbaur dengan penduduk setempat di Marsaxlokk

Marsaxlokk adalah sebuah desa nelayan kecil yang indah di sebelah tenggara pulau dan merupakan tempat penduduk setempat berkunjung pada hari Minggu untuk mengunjungi pasar ikan terbuka.

Ini adalah rumah bagi sekitar 70 persen armada penangkapan ikan Malta, dan Anda dapat menyaksikan orang-orang memperbaiki jaring ikan saat perahu nelayan berwarna-warni mereka berlabuh di sekitar tepi pantai.

Desa ini adalah rumah bagi beberapa restoran seafood terbaik di pulau ini, sehingga membuat penduduk setempat menikmati makan siang hari Minggu di sana.

5. Mengunjungi gereja-gereja Malta

Ada 359 gereja di Malta. Anda harus mengunjungi sebanyak mungkin gereja. Anda bisa mulai dengan mengunjungi St. John's Co-Cathedral, hiasan interiornya akan membuat Anda terkesima kaget, namun yang menjadi paling terkesan adalah menjadi Mosta Doma Church di Mosta.

Pada tahun 1942, sebuah bom Jerman menerobos kubah dan jatuh ke dalam Mosta Doma Church selama misa. Ada sekitar 300 orang berada di dalam gereja ketika itu, namun bom tersebut tidak meledak dan itu dianggap sebagai mukjizat. Anda dapat melihat lokasi bom itu jatuh, dan sebuah replika bom seberat 200 kilogram dapat dilihat di ruang sakristi.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya