Trik Menjaga Karpet Seperti Baru

Karpet untuk ruang tamu
Sumber :
  • Businessinsider.com

VIVA.co.id – Karpet dapat menambah pesona dan membawa perasaan nyaman dan hangat di rumah Anda. Peran karpet dapat memengaruhi nuansa sebuah ruangan dalam rumah. Namun, untuk menjaga agar keindahannya tidak memudar, terdapat beberapa trik dari situs Times of India, untuk menjaga karpet anda tetap bersih.

Sambut Idul Fitri, Waktunya Berburu Karpet dan Sajadah

Vakum

Cara memvakum menjadi saran semua orang untuk membersihkannya dari debu, jejak sepatu, partikel makanan, dan banyak lagi.

Cara Mudah Menjaga Interior Mobil Listrik Tetap Bersih dan Nyaman

Rendam dengan handuk

Noda pada karpet Anda bisa meninggalkan bekas permanen dan bisa sangat sulit ditangani. Kapan pun ada noda, sebaiknya segera dibasahkan dengan handuk kertas, dan dibersihkan dengan larutan soda kue dan cuka.

Produk Aksesori Mobil Baru Ramaikan Pameran IIMS 2024

Jangan sekali-kali menggosok noda, karena akan memperlebar noda kotoran pada karpet. Harus selalu dioleskan dengan handuk kertas sampai noda tersebut hilang.

Biarkan para profesional melakukan sihir mereka

Setahun sekali, pastikan agar karpet dan karpet Anda kering dibersihkan agar tahan lama. Khususnya, untuk beberapa karpet yang memerlukan perhatian khusus, agar terbebas dari debu yang menumpuk.

Segarkan karpet Anda dengan pewangi

Dengan berbagai semprotan pewangi yang tersedia di pasaran, untuk memberi aroma segar pada karpet Anda. Semprotkan permadani Anda dengan aroma alami dua kali seminggu untuk kesegaran yang tahan lama. Anda juga bisa mencampur boraks, atau baking soda dengan beberapa tetes minyak wangi favorit Anda. (asp)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya