Misteri Batu Labirin di Rusia

Labirin di Rusia
Sumber :
  • amusingplanet

VIVA.co.id – Bolshoi Zayatsky adalah sebuah pulau kecil milik kepulauan Solovetsky di Teluk Onega di Laut Putih, Rusia. Pulau ini merupakan rumah bagi sekitar 13 atau 14 labirin misterius.

Pesona Almaty, Kota Indah di Kaki Pegunungan

Labirin itu meliputi lebih dari 850 tumpukan batu dan banyak pengaturan batu lainnya seperti simbol batu dengan jari radial. Sehingga dimungkinkan mewakili rupa dari matahari atau penduduk setempat menyebutnya dengan "vavilons".

Dilansir Amusing Planet, labirin dibangun dari batu-batu lokal yang dipasang di barisan berbentuk spiral. Seringkali ada dua spiral yang satu ke yang lain, yang telah disamakan dengan "dua naga dengan kepala di tengah saling pandang". 

Tempat Wisata Menarik saat Nonton Piala Dunia 2018 di Rusia

Setiap labirin hanya memiliki satu pintu masuk yang juga berfungsi sebagai pintu keluar. Labirin terkecil berukuran sekitar enam meter dengan diameter 25,4 meter.

Labirin di Rusia

Rusia Buka Paket Wisata ke Luar Angkasa, Tarifnya Fantastis

Tidak jelas mengapa batu labirin itu dibangun. Diduga  labirin tersebut melambangkan perbatasan antara dunia nyata dan dunia lain, di mana mereka mungkin telah terbiasa dengan ritual tertentu untuk membantu jiwa orang mati untuk melakukan perjalanan ke dunia lain.

Di sisi lain, disebutkan bahwa labirin itu merupakan jebakan ikan. Hal itu lantaran semua labirin terdapat dekat dengan permukaan laut. Ikan itu akan berenang masuk melalui pintu masuk dan terjebak di labirin, sehingga memudahkan nelayan untuk mengambil tangkapannya.

Namun, teori lain adalah bahwa di dalam garis labirin adalah bayangan skematik dari orbit matahari dan bulan. Dengan demikian labirin digunakan sebagai kalender. (mus)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya