Tempat Menginap Gratis di Paris

Bruit du Friogo House
Sumber :

VIVA.co.id – Di Paris, Prancis, para wisatawan dapat menginap gratis atau tidak mengeluarkan biaya sepeser pun. Akomodiasi yang ditawarkan pun sangat unik.

Hotel dengan Desain Futuristik Tercipta di Tengah Pandemi

Dilansir dari Nine.com,Kamis 13 Juli 2017, sekelompok seniman membangun tempat tinggal gratis untuk wisatawan. Para turis dapat tinggal di sana dengan harga US$0, atau nol rupiah per malamnya.  

Bruit du Friogo, sebuah kelompok seniman, arsitek dan fotografer, menjadi pembicaraan khalayak luas terutama di wilayah Bordeaux. Mereka menyediakan enam Refuges Périurbains (tempat penampungan Peri-urban) untuk wisatawan yang akan mengunjungi paris.

Bisnisnya Beda dari yang Lain, Tya Ariestya Bangun Hotel untuk Kucing

Semua tempat penampungan yang dibuatnya sama-sama terlihat indah. Namun diantaranya ada yang paling populer bagi para pelancong yakni "Les Guetteurs", atau yang diterjemahkan ke "Para Pengintai," yakni tiga rumah kayu berbentuk burung hantu yang bisa ditinggali.

"Les Guetteurs" dirancang dan dibangun oleh Zebra3/Buy-Sellf, yang terinspirasi dari tempat tinggal burung hantu di wilayah ini. Rumah pohon ini dibangun di atas dermaga dengan dek menghadap ke area lahan basah, dan di dalamnya ada tiga tingkat dengan tempat tidur bulat yang dihubungkan oleh tangga untuk menciptakan kesan seperti sarang.

Unik, Kamar Hotel Bertema Roti Dibuka di New York

Jadi, mengapa tempat tinggal yang menawan ini benar-benar gratis? Tempat ini adalah bagian dari sebuah proyek untuk mempromosikan gerakan jalan kaki perkotaan dan mendorong lebih banyak wisatawan ke daerah tersebut.

Setiap rumah kayu di sini masing-masing memilki bentuknya yang unik. Tempat ini pun bisa menampung hingga sembilan orang. Namun, satu-satunya kekurangan di tempat ini adalah tidak ada akses listrik, atau air. (asp)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya