Menguak Keindahan Tersembunyi Bangka Selatan

Tempat wisata di Bangka
Sumber :
  • Adinda Permatasari/VIVA.co.id

VIVA.co.id – Jika mendengar Bangka Belitung, pasti yang paling dikenal adalah Belitung. Salah satu pulau di Kepulauan Bangka Belitung ini memang menjadi destinasi wisata populer setelah meledaknya film Laskar Pelangi.

Petualangan Mendebarkan di Gua Kelayang Belitung yang Eksotis

Padahal, selain Belitung, di kepulauan bagian timur Pulau Sumatera ini masih banyak destinasi wisata indah yang pasti akan memuaskan jiwa traveling Anda. Contohnya adalah Kabupaten Bangka Selatan.

Ada beberapa titik wisata menarik yang ada di Bangka Selatan khususnya Benteng Toboali yang bisa Anda kunjungi. Berikut rangkuman destinasi Bangka Selatan berdasarkan penelusuran VIVA.co.id.

Rasanya Snorkeling di Pulau Lengkuas Belitung, Tak Terlupakan Indahnya

Benteng Toboali

Bagi Anda yang senang berburu foto dengan latar unik untuk diunggah di media sosial, Benteng Toboali bisa menjadi lokasi yang sempurna. Selain foto, benteng yang konon merupakan peninggalan bangsa Belanda ini juga terletak dekat dengan pantai sehingga Anda bisa duduk-duduk sambil menikmati pemandangan laut.

Segarnya Gangan Ikan Khas Belitung, Asam Pedasnya Nikmat Banget

Tembok-tembok usang yang hinggapi akar-akar pohon besar juga memberikan nuansa unik di benteng ini.

Batu Belimbing

Usai puas mengelilingi dan berfoto di sekitar benteng, Anda bisa melanjutkan perjalanan ke objek wisata Batu Belimbing. Lokasinya sekitar 1 km dari Benteng Toboali dan bisa Anda capai menggunakan sepeda motor atau mobil.

Batu Belimbing memiliki struktur bebatuan yang sangat besar dan salah satunya memiliki sisi bergerigi seperti belimbing.

Batu Perahu

Dari Batu Belimbing, Anda bisa bergeser ke Batu Perahu untuk berburu sunset atau matahari terbenam. Pantai berpasir putih ini juga dihiasi berbagai batuan besar di sisi pantainya. Dan, satu batu terbesar yang terletak dekat dermaga memiliki bentuk unik seperti kepala perahu, dari sinilah nama Batu Perahu didapat.

Pantai Kapur

Puas menikmati sunset dan berfoto di dermaga, Anda bisa menghabiskan sore Anda di pinggir Pantai Kapur. Cukup dengan berjalan kaki dari Batu Perahu, Anda sudah bisa mencapai Pantai Kapur. Di pantai ini Anda bisa menikmati otak-otak dengan air kelapa sambil ditemani suara deburan ombak.

Wisata di Bangka Selatan

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya