Swiss Kini Punya Jembatan Terpanjang di Dunia

Jembatan Suspensi Charles Kuonen di Swiss
Sumber :
  • intoday

VIVA.co.id – Swiss negara yang terkenal dengan negara yang memiliki pemandangan yang menakjubkan, alam yang indah, hijau dan bersih. Banyak dari wisatawan yang memilih untuk menghabiskan waktu berlibur ke negara yang terkenal sebagai produsen jam tangan kualitas tinggi itu.

Uniknya Jembatan Tua Terpanjang Kedua di Dunia

Bukan hanya itu saja, Swiss telah memberi alasan lain untuk wisatawan dapat menginjakkan kakinya ke sana. Sebab baru-baru ini Swiss telah membuka jembatan yang diklaim terpanjang di dunia. 

Dilansir dari laman todayindia, 2 Agustus 2017, Zermatt Tourism menyebut Jembatan Suspensi Charles Kuonen yang baru dibuka di Swiss, kini telah tercatat sebagai jembatan gantung terpanjang di dunia.

Produksi Tembakau Sintetis, Remaja di Tangerang Ditangkap Polisi

Jembatan tersebut diresmikan pada 29 Juli. Jembatan tersebut berketinggian 279 kaki (sekitar 85 meter) dan membentang sepanjang 1.621 kaki, atau hampir 500 meter, yang menghubungkan kota Zermatt dan Grachen.

Jembatan ini juga akan membantu mempersingkat perjalanan wisata dari tiga sampai empat jam menjadi hanya 10 menit, seperti yang diklaim oleh Edith Zweifel, juru bicara Dewan Perjalanan.

Orang Tua Pratama Arhan Langsung Sholat Dhuha dan Doakan Indonesia ke Final

Selama melintasi jembatan ini, wisatawan akan disuguhkan pemandangan pegunungan Matterhorn, Weisshorn dan Bernese. Namun, sayang jembatan ini tidak disarankan untuk mereka yang takut akan ketinggian atau mengalami vertigo. (ren)

Jembatan Hong Kong Zhuhai Macau

Melintasi Jembatan Penyeberangan Laut Terpanjang di Dunia

Jembatan itu menghubungkan Hong Kong dengan beberapa wilayah.

img_title
VIVA.co.id
25 Oktober 2018