Menteri Khofifah Kagum Akan Keindahan Belitung

Menteri Sosial Khofifah Indar Parawansa
Sumber :
  • Instagram

VIVA.co.id – Di sela-sela penyaluran bantuan banjir besar untuk kabupaten Belitung dan Belitung Timur, serta pencairan Program Keluarga Harapan (PKH) tahap III Menteri Sosial Khofifah Indar Parawansa menyambangi Tanjung Kelayang, dan Tanjung Tinggi di Belitung.

Petualangan Mendebarkan di Gua Kelayang Belitung yang Eksotis

Khofifah pun merasa takjub akan keindahan kedua pantai tersebut. Kekagumannya pun dibagikan ke dalam akun instagram pribadinya @Khofifah.IP, dengan caption "Indonesia persis seperti apa yang digambarkan oleh Ismail Marzuki dalam syair lagu ciptannya Rayuan Pulau Kelapa".

"Tidak berlebihan Indonesia digambarkan sebagai negeri elok, aman, makmur, yang amat subur. Saya membuktikannya setiap kali kunjungan ke berbagai wilayah di Indonesia," katanya seperti yang dikutip dari rilis yang diterima VIVA.co.id, Kamis 3 Agustus 2017.

Rasanya Snorkeling di Pulau Lengkuas Belitung, Tak Terlupakan Indahnya

Menurutnya, perpaduan hamparan pasir putih, batuan granit, serta air laut yang tenang di Tanjung Tinggi menciptakan panorama pantai yang cantik menawan. Ia pun menceritakan bahwa pantai tersebut pernah dijadikan tempat syuting film Laskar Pelangi.

"Khusus di Tanjung Tinggi, Saya ingin melihat langsung ratusan batu granit berukuran besar, yang tersebar di sekitar pantai, dan di kedua semenanjung di dekatnya," tuturnya.

Segarnya Gangan Ikan Khas Belitung, Asam Pedasnya Nikmat Banget

Di akhir captionnya, Khofifah mengajak para traveler Indonesia untuk tidak usah berkeliling Eropa dan Amerika kalau ingin menikmati destinasi wisata keren.

"Di Indonesia juga banyak kok! Salah satunya, ya di Bangka Belitung ini," ucapnya.

Tidak kurang 10 foto diposting Khofifah di akun Instagram. Unggahannya pun mendapat like lebih dari 1500 netizen dengan berbagai macam komentar yang umumnya mendoakan Khofifah agar tetap sehat, sukses, dan berkah.

"Terimakasih bu atas kunjungan dan bantuan nya semoga Belitung bisa lebih baik, dan menjadi salah satu destinasi favorit. Sukses dan sehat selalu buat ibu @khofifah.ip," tulis akun @manhji_

"Jadi pengin ke belitung," kata akun @antongirilodka

Khofifah pun menyempatkan diri membalas beberapa komentar netizen tersebut salah satunya dengan mengajak netizen untuk berkunjung ke Belitung dan mempromosikam bahwa tidak lama lagi Belitung akan memiliki Geopark.

"Sempatkan ke sana. September ini Insya Allah sudah jadi geopark dunia," sahut Khofifah.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya