Ketika Para Raja Berkumpul di Wakatobi Wave 2017

Berkumpulnya para raja di Wakatobi Wave 2017.
Sumber :
  • VIVA.co.id/Kamarudin Egi (Sulawesi Tenggara)

VIVA – Event Wakatobi Wonderful Festival dan Expo 2017 atau Wakatobi Wave resmi diselenggarakan, Sabtu, 11 Oktober 2017. Hal menarik lain dalam kegiatan ini, turut hadir belasan raja-raja dari kerajaan dalam negeri maupun luar negeri.

Destinasi Liburan Impian Arya Saloka Ternyata di Sini, Penasaran?

Mereka berkumpul di Wakatobi untuk menyaksikan festival Wakatobi Wave 2017. Adanya hal ini membuat masyarakat Wakatobi tercengang. Bagaimana tidak, raja-raja dari kerajaan Brunei, Malaysia, Tahilan, Jawa dan Sulawesi bisa meluangkan waktu untuk hadir di Wakatobi.

Kehadiran para raja-raja tersebut dianggap suatu kebanggaan oleh daerah Wakatobi. Para raja dianggap sebagai masukan untuk memajukan Wakatobi sebagai daerah sepuluh besar destinasi wisata terbaik di Indonesia.

Nahkoda Speedboat Kejari Wakatobi Meninggal di Perairan Kaledupa

“Ini adalah kegiatan yang luar biasa,” kata Raja Polongbangkeng, Kerajaan Selayar, Karaeng Tompo, H. Andi Rijal Padjong.

Dalam kegiatan Wakatobi Wave 2017, pemerintah setempat turut mempertontonkan tarian adat Wakatobi yang dilakukan oleh 1.000 penari lokal. Tarian yang bernama Lariangi ini pun begitu menghibur para penonton, termaksud tamu undangan dari raja-raja dalam maupun luar negeri.

Heboh Konser Musik Cakada di Wakatobi Abaikan Protokol Kesehatan

Tarian Lariangi sendiri dilaksanakan oleh ribuan pelajar dari Wakatobi. Lariangi dalam kepercayaan masyarakat setempat, merupakan peristiwa sejarah masa lalu dalam hal kemaritiman atau bahari. Sejak dulu, Wakatobi juga dikenal sebagai negeri para barat atau benteng pertahanan Kesultanan Buton.

Barang bukti sabu. (Foto ilustrasi)

Edarkan Sabu, Anggota Polres Wakatobi Ipda AS Ditangkap

Anggota Polres Wakatobi Ipda AS ditangkap Direktorat Reserse Narkoba Polda Sultra bersama enam tersangka lainnya.

img_title
VIVA.co.id
4 Februari 2022