Ancol Gratis, Pengunjung dengan KJP Harus Cek Jadwal Masuk

Suasana wahana permainan di Ancol
Sumber :
  • Dok. Viva/ Bimo

VIVA – Sejak 1 Desember 2017 lalu, Taman Impian Jaya Ancol menggratiskan tiket masuk bagi pemegang Kartu Jakarta Pintar (KJP). Menurut Corporate Communication PT Taman Impian Jaya Ancol, Rika Lestari, minat pengunjung yang menggunakan cukup tinggi.

Masuk Ancol Gratis Selama Bulan Puasa Ramadan, Catat Jamnya!

"Mulai dari tanggal 1-17 Desember pengunjung yang menggunakan KJP sudah 2.322 itu pengunjung dari SD, SMP, SMA," ungkap Rika saat ditemui di Dufan Jakarta Utara, Rabu, 20 Desember 2017.

Rika juga kembali menegaskan kepada para orang tua dan pengguna KJP agar memperhatikan jadwal untuk akses masuk ke Ancol. Seperti diketahui, tiap wilayah Jakarta diberikan waktu pada minggu-minggu tertentu.

Petugas Sekuriti Ancol Pengeroyok Pengunjung hingga Tewas Ternyata 5 Orang

"Makanya kalau lupa silakan telepon di Call Center Ancol itu bisa langsung nanya wilayah ini, jatahnya kapan," kata dia.

Sebelumnya, Direktur Utama PT Taman Impian Jaya Ancol C Paul Tehusijarana mengatakan, dengan sejumlah fasilitas pendukung yang disediakan secara cuma-cuma kepada pengunjung diharapkan dapat menambah keceriaan dan kegembiraan penerima fasilitas KJP berwisata di Taman Impian Jaya Ancol.

Geger! Wahana Halilintar di Dufan Berhenti Saat Menanjak, Pengunjung Dibuat Histeris

Untuk dapat masuk ke Ancol dengan gratis satu kali sebulan, pemilik KJP cukup menunjukkan kartunya di gerbang Ancol dan kartu tersebut akan digesek di mesin pembaca kartu.

"Sesampainya di pantai, pengunjung dapat menikmati hamparan pasir putih sepanjang 3,5 kilometer dan ada peminjaman tikar gratis di loketnya," katanya.

Selain itu, beragam aktivitas olahraga seperti taman fitness, yoga, beach fun dance disediakan secara gratis. Jalur pejalan kaki yang luas dan nyaman sepanjang pantai juga dapat diakses dan dinikmati sambil menyaksikan matahari terbit dan terbenam.

Jika datang di akhir pekan akan dapat tambahan hiburan Parade Seaside Carnival dan alunan musik di panggung terapung di Pantai Lagoon.

KJP adalah program strategis untuk memberikan akses bagi warga DKI Jakarta dari kalangan masyarakat kurang mampu. Program ini membantu mereka yang kurang mampu untuk mengenyam pendidikan minimal sampai dengan tamat SMA/SMK dengan dibiayai penuh dari dana APBD Provinsi DKI Jakarta.

VIVA beberapa waktu lalu traveling ke hotel paling ekstrem di Indonesia, menggantung di tebing setinggi 500 meter! Perjalanannya seru dan menantang! Pemandangannya ciamik banget! Cek aja di video ini.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya