7 Destinasi yang Sebaiknya Dihindari di 2018

Taj Mahal, bangunan ikonik di India.
Sumber :
  • REUTERS/Philippe Wojazer/POOL

VIVA – Januari menjadi waktu yang tepat bagi calon wisatawan untuk memesan tiket penerbangan menuju suatu destinasi. Hal ini tak lain karena penawaran perjalanan yang merosot usai liburan.

Rekomendasi Destinasi Wisata Seru Berdasarkan Zodiak

Namun, sebelum Anda membeli tiket penerbangan tersebut, ada baiknya untuk mengetahui bahwa ada beberapa negara di dunia yang ternyata rawan untuk dikunjungi sepanjang 2018. Hal ini berkaitan dengan isu keamanan dan meledaknya jumlah wisatawan di lokasi tersebut. 

Dilansir dari laman Seattle Times berikut ini lima destinasi di dunia yang rawan dikunjungi, menurut penerbit buku panduan travel asal Amerika Serikat, Fodor.

10 Destinasi yang Terkenal dengan Wisata Seksnya

1. Galapagos, Ekuador

Pemerintah setempat masih mengatur pariwisata di Galapagos sebagai bagian dari kebijakan konservasi lingkungannya. Hal ini tak lain karena ekosistem di sana cukup rapuh dan rentan.

10 Destinasi Wisata Favorit Milenial, Bali di Posisi Berapa?

2. Venesia dan Amsterdam

Terlalu banyak turis di kedua kota tersebut telah mengakibatkan reaksi penolakan penduduk lokal terhadap membludaknya jumlah turis. Fodor menyarankan agar Anda menghindari kedua kota itu sebagai tujuan liburan Anda.

3. Taj Mahal

Tahun ini, kubah Taj Mahal akan dibersihkan secara menyeluruh, sejak dibangun 369 tahun yang lalu. Wisata yang ingin mengunjungi lokasi ini untuk berfoto di depan Taj Mahal, mungkin harus bersabar menunggu hingga tahun 2019. Karena atap kubah telah dibubuhi dengan pasta lumpur untuk membersihkan monumen tersebut.

4. Phang Nga Park, Thailand

Beberapa pantai di Thailand ternyata telah tercemar polusi, dan kini masih tahap pemulihan atau tahap pembersihan kembali.

5. Myanmar

Setelah tragedi kemanusiaan terhadap masyarakat Rohingya di Myanmar, pariwisata di sana pun masuk ke dalam daftar lokasi wisata yang rawan untuk dikunjungi.

6. Gunung Everst

Terkenal sebagai salah gunung tertinggi di dunia, membuat Everst menjadi salah satu buruan para pencinta alam. Namun, Everst masuk ke dalam salah satu destinasi yang rawan, karena setidaknya ada enam orang yang meninggal ketika mendaki di sana sepanjang 2017. Selain itu, biaya mahal yang harus dikeluarkan setiap orangnya yakni mulai dari US$25.000 atau setara dengan Rp325 juta hingga US$45.000 atau setara dengan Rp585juta.

7. Tembok Besar China

Adanya kemerosotan bagian Tembok Besar China dan polusi udara di Beijing menjadi salah satu alasan untuk Anda menghindarinya.
 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya