Dua Pimpinan KPK Ditahan

Tiga Bungkus Kuku Bima Untuk Bibit

VIVAnews - Selasa besok, Bibit Samad Riyanto genap berusia 64 tahun. Pimpinan Komisi Pemberantasan Korupsi nonaktif yang kini ditahan di Markas Komando Brigade Mobil itu mendapat hadiah unik, tiga bungkus minuman berenergi Kuku Bima TL.

Kuku Bima TL yang diikat dengan pita hitam itu sengaja dibawa tim pengacara ke Mako Brimob, Senin 2 November 2009. Tim pengacara yang diketuai Bambang Widjojanto datang bersama Kabiro Hukum KPK Chaidir Ramli.

"Ini hadiah untuk Pak Bibit karena besok Pak Bibit ulang tahun," kata salah satu pengacara. Hadiah minuman berenergi itu memang disengaja dan sebagai simbol kekuatan. "Ini supaya Pak Bibit rosa (kuat). Biar Pak Bibit kuat menghadapi sidang," katanya.

Sementara Bambang mengatakan, kedatangan mereka siang ini untuk melaporkan berbagai perkembangan yang terkadi di luar dan melakukan koordinasi dengan Bibit dan pimpinan KPK lainnya yang ditahan Chandra M Hamzah untuk menghadapi sidang di Mahkamah Konstitusi besok. "Karena ada permintaan teman-teman apakah Pak Bibit dan Chandra harus datang,"  katanya.

Chaidir Ramli menambahkan, pihaknya sudah mengajukan berkas penangguhan penahanan untuk dua pimpinan KPK nonaktif. "Namun belum ada respon. Kita tunggulah mereka untuk berdiskusi dan mempertimbangkan segala macam," kata Chandra.

Tim pengacara ini kemudian masuk ke Mako Brimob untuk menjenguk Bibit dan Chandra yang ditahan atas dugaan penyalahgunaan wewenang.

Ramai Kabar Artis Cerai, Supri FX Justru Buat Lagu untuk Istrinya
Proses eksekusi Kompol Wahyu dan AKP Bambang dalam kasus Tragedi Kanjuruhan.

Inkracht! Jaksa Eksekusi 2 Polisi Terkait Tragedi Kanjuruhan

Kejaksaan Tinggi Jawa Timur mengeksekusi dua anggota polisi yang terlibat dalam kasus atau tragedi Kanjuruhan.

img_title
VIVA.co.id
8 Mei 2024