Rekaman KPK

AH Ritonga: Tak Ada Tekanan dari Internal

VIVAnews - Abdul Hakim Ritonga sudah menyatakan mengundurkan diri dari posisinya sebagai Wakil Jaksa Agung. Dalam permohonan pengunduran dirinya kepada Jaksa Agung Hendarman Supandji, Ritonga mengaku tidak mendapat tekanan dari siapapun.

"Jadi tidak ada sama sekali desakan ataupun paksaan dari kalangan internal," kata AH Ritonga dalam keterangan pers di Kejaksaan Agung, Jakarta Selatan, Kamis 5 November 2009.

Ritonga menegaskan, bahwa keputusan ini sudah dirundingkan dengan pihak keluarga. Alasan utama pengunduran diri Ritonga adalah demi nama baik institusi Kejaksaan Agung.

"Kami berpendapat inilah yang terbaik. Dan sama sekali tujuannya adalah untuk kebaikan institusi," ujar mantan Jaksa Agung Muda Bidang Tindak Pidana Umum ini.

Pengunduran diri Ritonga itu disampaikan Hendarman Supandji sebelum rapat kabinet di Kantor Presiden, pagi tadi. "Kemarin dia (Ritonga) menyatakan ingin mengundurkan diri," kata Hendarman Supandji di Kantor Presiden.

Menurut Hendarman, alasan Ritonga yakni merasa karena telah membebani institusi. Terutama soal penyebutan nama dirinya dalam rekaman percakapan Anggodo Widjojo, adik buron Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Anggoro Widjojo.

"Alasannya, secara lisan dia mengatakan kalau saya menjadi beban institusi, maka lebih baik saya mengundurkan diri," ujar Hendarman.

Tegaskan Hubungan dengan Syifa Hadju Baik-baik Saja, Rizky Nazar: Tidak Ada Orang Ketiga


ismoko.widjaya@vivanews.com

Setengah Penjualan Suzuki Berasal dari Mobil Ini
Praz Teguh.

Praz Teguh Nilai Wanita dari Mata Kaki, Reaksi Netizen Pro Kontra

Bagi Praz Teguh, ketika melihat seorang wanita ia tidak suka memandangi bagian dada ataupun pinggang yang menunjukkan seberapa seksi tubuh wanita itu. Tapi dari mata kaki

img_title
VIVA.co.id
27 April 2024