Polri Klaim Kantongi Nama-nama Mafia Hukum

VIVAnews - Kepala Badan Reserse dan Kriminal Polri, Komjen Ito Sumardi mengatakan sungguh-sungguh memberantas mafia hukum. Dia mengklaim Polri telah mengantongi nama-nama yang diduga mafia hukum.

"Yang jelas mabes sudah memiliki data-data, siapa orang-orang yang memang kerjanya ngurusin kasus atau mafia hukum," kata Itu kepada wartawan di Jakarta, Selasa 5 Januari 2010.

Ito mengatakan untuk mencegah bermainnya mafia hukum, polri akan melakukan gelar perkara terhadap kasus-kasus yang dianggap tidak wajar oleh masyarakat. Gelar perkara ini, lanjut Ito, akan melibatkan konsultan independen, penasihat ahli Kapolri, Div Propam dan Divisi Pembinaan Hukum.

"Itu kita lakukan dalam satu hari kita bisa melakukan dua-tiga kali gelar perkara, sehingga kita dapat melihat penanganan perkara ini wajar atau tidak," kata dia.

Selain itu, tambah Ito, mengatakan Mabes Polri akan mengambil alih perkara yang terindikasi dilakukan secara tidak wajar. "Dan tentunya itu akan membawa konsekuensi bagi penyidik dan pejabat yg menangani kasus itu. Kita tidak main-main untuk msalah ini," kata dia.

Belum Kepikiran Nikah, Ternyata Ini Kriteria Pria Idaman Ghea Indrawari
Media Gathering PUBG Mobile

Esports: PUBG Mobile Sukses Gelar Turnamen Komunitas hingga Influencer selama Ramadhan

Selama Bulan Suci Ramadhan 2024 yang baru saja berlalu, pecinta Esport dan gamers disuguhkan berbagai kegiatan oleh PUBG Mobile.

img_title
VIVA.co.id
27 April 2024