Korupsi Alat Pemadam Kebakaran

Hengky Akui Sering Pergi Bersama Hari Sabarno

VIVAnews - Terdakwa kasus pengadaan pemadam kebakaran, Hengky Samuel Daud, membantah keterlibatan mantan Menteri Dalam Negeri Hari Sabarno. Namun Hengky membenarkan sering pergi bersama Hari ke beberapa daerah.

"Di mall, sore-sore saya lihat ada pak Menteri," kata Hengky menjelaskan awal perkenalan dia dengan Hari Sabarno. Begitu melihat Hari Sabarno, langsung Hengky mendatangi Hari. "Saya bangga bisa datang dan mengenalkan diri," kata Hengky, di Pengadilan Tindak Pidana Korupsi

Hengky mengaku dia tidak pernah membicarakan persoalan pengadaan mobil pemadam kebakaran dengan Hari Sabarno.

"Lalu dengan siapa anda membicarakan?" tanya hakim Maryono, kepada Hengky.

Ditanya demikian, pengusaha itu menjawab, "Pak Oentarto yang genit itu, selain itu juga ada dua dirjen sebelumnya," kata Hengky, Kamis 7 Januari 2010.
 
Namun Hengky membenarkan bahwa dalam beberapa kesempatan Hengky pernah mendampingi Hari Sabarno ke beberapa daerah. "Di beberapa kesempatan, tapi dalam klasifikasi tidak sebagai penjual pemadam," ujar dia.
 
Selain itu Hengky juga membantah bahwa setiap penawaran mobil pemadam kebakaran dilampiri radiogram yang ditanda tangani Oentarto. Demikian pula ketika dia ditanya soal pembuatan radio gram. "Apakah anda pernah menyampaikan pembuatan radiogram kepada Hari Sabarno?" kata hakim.
 
"Tidak pernah," kata Hengky, pendek, "Dari dulu tidak pernah, dari zaman menteri Rudini, cuma sampai dirjen," lanjut Hengky.

Mendag Zulkifli Hasan Sebut Kolaborasi Jadi Kunci Atasi Pelambatan Ekonomi
Cristiano Ronaldo bela Al Nassr

Ganas, Cristiano Ronaldo dan Suarez Cetak Hattrick

Dua mantan pemain bintang Eropa, Cristiano Ronaldo dan Luis Suarez sama-sama mengganas di klubnya masing-masing. Mereka mencetak tiga gol alias hattrick.

img_title
VIVA.co.id
5 Mei 2024