Eddy Sumarsono Diperiksa 2 Hari Berturut

VIVAnews - Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) terus mengusut dugaan adanya upaya menghalangi pengusutan lembaga antikorupsi itu dengan tersangka pengusaha Anggodo Widjojo. Saksi yang akan diperiksa hari ini adalah Eddy Sumarsono.

Orang dekat mantan Ketua KPK Antasari Azhar ini dijadwalkan untuk diperiksa mulai pukul 10.00 WIB. Kemarin, Eddy telah diperiksa bersama saksi lain, yakni Ary Muladi dan dua pegawai Departemen Kehutanan.

Eddy berperan mempertemukan Antasari dengan kakak Anggodo, Anggoro Widjojo di Singapura pada Oktober 2008. Dari sinilah awal mula adanya dugaan Anggodo mencoba menyuap sejumlah pejabat dan pimpinan KPK. Tujuannya, agar KPK menghentikan pengusutan kasus korupsi Sistem Komunikasi Radio Terpadu (SKRT) dengan tersangka Anggoro.

Dalam pertemuan di Singapura itu Anggoro mengakui telah menggelontorkan uang ke pimpinan KPK senilai Rp6 miliar, kemudian diralat menjadi Rp5,1 miliar.

Uang ini digelontorkan Anggodo melalui kurir Ary Muladi. Semula, Ary mengamini penggelontoran uang ke KPK itu. Dua pimpinan KPK, Chandra M Hamzah dan Bibit Samad Rianto pun ditetapkan sebagai tersangka di Mabes Polri.

Belakangan, Ary menarik ucapannya dan menyatakan bahwa uang itu ia pakai sendiri dan sisanya ia serahkan kepada kawannya, Yulianto. Kejaksaan Agung pun menghentikan kasus Bibit-Chandra.

Setengah Penjualan Suzuki Berasal dari Mobil Ini
Rizky Nazar dan Syifa Hadju

Tegaskan Hubungan dengan Syifa Hadju Baik-baik Saja, Rizky Nazar: Tidak Ada Orang Ketiga

Aktor Rizky Nazar akhirnya angkat bicara mengklarifikasi kabar miring tentang dirinya yang diduga telah berselingkuh. Diketahui, hubungan asmara Rizky dengan Syifa Hadju.

img_title
VIVA.co.id
27 April 2024