Antasari Disindir Lakukan Korupsi Waktu

VIVAnews - Bentuk korupsi bermacam-macam. Tapi bagaimana jadinya jika Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi, Antasari Azhar, justru melakukan tindakan itu tepat di depan para pemuka agama.

Kejadian ini terjadi saat komisi antikorupsi menggelar pertemuan dengan tokoh agama di Gedung Komisi Pemberantasan Korupsi, Jakarta, Selasa 2 Desember 2008. Acara yang seharusnya dimulai pukul 10.00 WIB molor hingga 15 menit. Gara-garanya Antasari telat datang ke auditorium.

Antasari pun langsung mendapat protes dari para pemuka agama itu. Menurutnya, Antasari masih belum menerapkan pemberantasan korupsi di lingkungannya.

"Acara ini kan seharusnya dimulai sejak pukul 10.00 WIB, tapi pukul 10 lebih 15 menit, pimpinan komisi baru datang," ujar salah seorang wakil dari Konferensi Wali Gereja Indonesia. "Ini kan bisa dikatakan sebagai salah satu bentuk korupsi, yaitu korupsi waktu," imbuhnya yang langsung disambut tawa seluruh tamu yang hadir di auditorium.

Antasari pun langsung buru-buru membela diri. Menurutnya, sebelum acara dia terlebih dahulu menerima tamu, yakni Ikatan Alumni Universitas Sriwijaya, kampus tempat Antasari menimba ilmu. "Sebenarnya lima menit sebelum pukul 10 wakil pimpinan sudah siap untuk menjemput ketua. Tapi saya menerima tamu. Makanya saya telat hadir," ujarnya membela diri.

Namun perdebatan mengenai Antasari yang telat datang ke acara gara-gara mementingkan almamaternya itu tidak berlangsung lama. Antasari pun langsung memulai dialog dengan para pemuka agama itu. "Dialog ini merupakan upaya pemberantasan korupsi melalui jalur agama," ucap Ketua KPK Antasari Azhar yang memimpin dialog tersebut.

Antasari menegaskan komisi akan memprioritaskan pemberantasan korupsi di hulu. "Kami sekarang ini sedang melakukan reformasi birokrasi di beberapa lembaga pemerintahan," tegas dia.

Seperti diberitakan, Komisi tengah melakukan reformasi birokrasi di tiga lembaga pemerintahan sebegai pilot project. Lembaga tersebut antara lain Departemen Keuangan, Badan Pemeriksa Keuangan dan Mahkamah Agung.

PDIP Lempar Sinyal Siap Koalisi dengan PAN Usung Khofifah di Pilgub Jatim
Gunung Semeru yang terpantau dari Pos Pengamatan Gunung Api Semeru di Gunung Sawur, Jawa Timur, pada Minggu, 2 April 2023.

Visual Tak Teramati, Gunung Semeru Erupsi 104 Detik

Gunung Semeru, Lumajang, Jawa Timur, kembali mengalami erupsi pada Selasa malam pukul 22.03 WIB. Erupsi itu pun tak teramati secara visual.

img_title
VIVA.co.id
30 April 2024