KPK Sita Rumah Teman Gubernur Sumut

KPK Sita Mobil Jaguar Gubernur Syamsul Arifin
Sumber :

VIVAnews - Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) menyita rumah milik teman Gubernur Sumatera Utara Syamsul Arifin. Nama teman Syamsul ini belum dijelaskan KPK. 

Bangunan yang terletak di perumahan Raffles Hills Blok N9 Nomor 34, Cibubur, Jakarta Timur ini diduga didapat dari hasil korupsi APBD Kabupaten Langkat. Menurut informasi yang dikumpulkan, rumah tersebut milik IGN Kartikajaya.

Tekuk Korea Selatan, Rafael Struick: Ayo Kita ke Paris dan Ciptakan Sejarah Lagi!

"Tim ke sana melakukan penyitaan terhadap rumah dan bangunan milik temannya SA," ujar Juru Bicara KPK Johan Budi SP kepada wartawan di gedung KPK, Jakarta, Jumat 1 Oktober 2010. Johan menjelaskan rumah itu bernilai Rp315 juta.

Sebelumnya, KPK sudah menyita harta kekayaan yang diduga milik Syamsul, yaitu berupa mobil Jaguar. Mobil berwarna biru muda metalik tahun 2007 yang disita itu bernomor polisi B 8659 BS.

Shin Tae-yong: Pelatih Timnas yang Juga Mahir Kendarai Truk dan Mobil Setir Kanan

Dalam kasus ini, Syamsul Arifin sudah ditetapkan sebagai tersangka. Kapasitas Syamsul saat dia menjabat sebagai Bupati Langkat. Dia pun sudah dicegah bepergian ke luar negeri. (ywn)

Pemandangan Gunung Kembang, Wonosobo, Jawa Tengah.

Nyamannya Naik Gunung Terbersih di Indonesia

Menghirup udara segar plus menikmati indahnya alam pengunungan, kebersihan menjadi salah satu faktor terpenting. Dan paket lengkap itu bisa ditemukan di Gunung Kembang.

img_title
VIVA.co.id
26 April 2024