Diet Soda Tingkatkan Risiko Stroke?

Minuman bersoda
Sumber :
  • corbis.com

VIVAnews - Hasil penelitian menyimpulkan bahwa minuman soda diet ternyata menyebabkan sakit jantung, diabetes, dan peningkatan sindrom metabolisme.

430 Jemaah Calon Haji Tangerang Berangkat ke Tanah Suci

Seperti dikutip dari laman Glamour,  studi yang dipresentasikan pada American Stroke Association International Stroke Conference menyimpulkan bahwa orang yang mengonsumsi soda diet berisiko terkena serangan stroke dan meninggal.

Penelitian yang dilakukan selama sembilan tahun terhadap lebih dari 2.500 orang menyimpulkan:  48 persen dari responden yang meminum soda diet setiap hari dapat dengan mudah terkena serangan jantung, stroke, bahkan meninggal. Hal ini dibandingkan dengan responden yang jarang, dan bahkan tidak meminum soda.

Para peneliti menilai dari tingkat risiko penyakit cardiovascular, seperti umur, jenis kelamin, kebiasaan merokok, aktivitas fisik, kebiasaan mengonsumsi alkohol, jumlah kalori yang dikonsumsi, ada atau tidaknya penyakit jantung. Namun, mereka tidak menegaskan bahwa diet soda adalah satu-satunya faktor yang mengakibatkan stroke dan serangan jantung.

Mereka lebih menekankan bahwa orang yang mengonsumsi soda diet dalam jumlah yang banyak memiliki risiko yang lebih tinggi terserang jantung atau pun stroke.

Suporter sambut Timnas Indonesia U-23 di bandara

Timnas Indonesia U-23 Tiba di Bandara Soetta, STY : Terimakasih Atas Dukungannya

Timnas Indonesia U-23 telah tiba di bandara Soekarno-Hatta. Pelatih Shin Tae yong mengucapkan terima kasih atas dukungan yang diberikan.

img_title
VIVA.co.id
11 Mei 2024