Dortmund Ditahan 10 Pemain Hamburg

Marcel Schmelzer (Dortmund/kiri) dengan Ze Roberto (Hamburg)
Sumber :
  • daylife.com

VIVAnews - Pemuncak klasemen sementara Bundesliga Jerman, Borussia Dortmund, hampir terjungkal ketika bertandang ke markas Hamburg SV di Stadion HSH Nordbank Arena, Sabtu 9 April 2011. Kemenangan juga gagal diraih Bayern Munich.

Dortmund, yang membutuhkan kemenangan untuk memperlebar jarak dengan Bayer Leverkusen di puncak klasemen Bundesliga, kebobolan terlebih dulu saat melawan Hamburg menit 39.

Striker Ruud van Nistelrooy berhasil menceploskan bola ke gawang Dortmund melalui titik penalti setelah sebelumnya bek Matt Hummels melanggar Mladen Petric dari belakang di kotak penalti.

Dortmund baru menemukan momentumnya mulai menit 78 setelah Hamburg harus bermain dengan 10 orang karena dikartumerahnya Anis Ben Hatira. Keunggulan jumlah pemain membuat serangan Dortmund semakin meningkat.

Tim tamu akhirnya memecah kebuntuan saat pertandingan memasuki injury time. Jakub Blaszczykowski berhasil menyamakan kedudukan sekaligus memastikan Dortmund pulang dengan mencuri satu poin.

Meski gagal meraih poin penuh, Dortmund tetap di puncak Bundesliga dengan koleksi 66 poin dari 29 pertandingan, unggul delapan poin dari Bayer Leverkusen di posisi kedua. Leverkusen memiliki satu pertandingan lebih banyak.

Di laga lainnya, Bayern Munich juga ditahan imbang Nurnberg 1-1 di EasyCredit-Stadion. Munich sebenarnya unggul terlebih dulu melalui gol Thomas Mueller saat laga baru berlangsung lima menit.

Namun, kemenangan Munich buyar setelah Nurnberg berhasil menyamakan kedudukan melalui gol Christian Eigler menit 60.

Hasil imbang ini membuat Munich (52 poin) tergusur Hannover (53 poin) dari peringkat empat setelah mengalahkan Mainz 2-0.

Prabowo Gandeng PKB dan Nasdem, Gibran: Ini Bukan Meninggalkan PDIP
Dak Galbi

5 Negara Paling Tidak Ramah Vegetarian di Asia, Ada Korea Selatan dan Jepang

Asia, dengan kekayaan budaya dan ragam kuliner yang mengagumkan, merupakan destinasi impian bagi banyak pelancong. Namun, ada negara yang tidak ramah vegetarian.

img_title
VIVA.co.id
26 April 2024