'Munich Butuh Pimpinan Seperti Matthaus'

Franz Beckenbauer
Sumber :
  • sportgate.de

VIVAnews - Presiden kehormatan Bayern Munich, Franz Beckenbauer menilai timnya butuh pimpinan seperti Lothar Matthaus. Baginya, sosok Philipp Lahm dan Bastian Schweinsteiger belum cukup ideal menyandang ban kapten.

Menurut Beckenbauer, saat Munich sedang mengalami krisis kepemimpinan. Lahm dan Schweinsteiger yang kerap dipercaya oleh pelatih Louis van Gaal dalam memimpin rekan-rekannya belum sempurna dalam menjalankan tugasnya.

"Mungkin orang perlu lebih jelas mengenai kekuatan persuasif mereka. Tak satupun pemain (Lahm dan Schweinsteiger) adalah Matthaus. Lahm adalah Lahm, Matthaus adalah Matthaus," kata Beckenbauer kepada Sport Bild.

Menurut Beckenbauer, sosok yang mendekati Matthaus adalah Mark Van Bommel. Meski kemampuannya di lapangan tidak terlalu spesial, namun kepemimpinan pemain yang telah hijrah ke AC Milan itu dianggap cukup sempurna.

"Van Bommel adalah kapten dan pimpinan sejati. Mungkin dia bukan pemain yang terbaik, namun dia adalah pemimpin. Anda butuh orang seperti ini, dan kami belum menemukan pimpinan murni," tegas Beckenbauer.

Matthaus membela Munich pada 1984-1988 dan 1992-2000. Bersama Munich, mantan pemain timnas Jerman itu telah mengoleksi 7 gelar Bundesliga dan ikut ambil bagian saat tim Panser Jerman menjadi juara dunia 1990.

Ria Ricis Ngonten Pakai Siger Sunda, Netizen: Kode Pengen Jadi Manten Lagi
Mantan Ketua KPK, Antasari Azhar

Antasari Azhar Ucapin Selamat ke Prabowo-Gibran: Semoga Komitmen Berantas Korupsi

Mantan Ketua KPK, Antasari Azhar mengucapkan selamat kepada Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka yang ditetapkan sebagai Presiden dan Wakil Presiden 2024 terpilih.

img_title
VIVA.co.id
27 April 2024