Gomez 2 Gol, Munich Bungkam Stuttgart

Mario Gomez (bawah) rayakan gol ke gawang Stuttgart
Sumber :
  • REUTERS/Kai Pfaffenbach

VIVAnews - Bayern Munich sukses memetik angka penuh saat melawan tuan rumah Stuttgart dalam lanjutan Bundesliga yang berlangsung di Mercedes-Benz Arena, Minggu 11 Desember 2011 (Senin dini hari WIB). Dua gol Mario Gomez membuat FC Hollywood --julukan Munich-- unggul 2-1.

Bayern Siap 'Gelar Karpet Merah' untuk Schweinsteiger

Kemenangan ini tidak didapat Munich dengan mudah. Tuan rumah bahkan sempat unggul lebih dulu saat pertandingan baru berjalan 7 menit.

Cristian Molinaro menyisiri pertahanan kiri Munich lalu memberikan bola pada Martin Harnik di belakang. Harnik lalu memberikan umpan matang pada Christian Gentner, yang sukses membobol gawang Munich yang dikawal Manuel Neuer.

Peluang Menuju Final Ideal di Liga Champions

Munich akhirnya sanggup menyamakan skor pada menit 13 melalui lesakan Mario Gomez. Striker timnas Jerman ini dengan baik memanfaatkan umpan Rafinha. Dia lalu mengecoh Serdar Tasci, sebelum melepaskan tendangan yang tak bisa dihalau kiper Stuttgart, Ulreich.

Perjuangan Stuttgart untuk memberikan perlawanan pada Munich semakin berat setelah harus bermain dengan 10 orang sejak menit 30. Cristian Molinaro menerima kartu kuning kedua setelah mengganjal keras Arjen Robben dari belakang.

Semifinal Liga Champions: 2 Kuda Hitam dan 2 Langganan Juara

Munich sanggup berbalik unggul pada menit ke-57. Lagi-lagi Mario Gomez sukses menjebol gawang mantan klubnya itu. Setelah menerima umpan Philipp Lahm, pemain 26 tahun itu sukses mengubah kedudukan menjadi 2-1.

Skor 2-1 untuk Munich bertahan hingga akhir pertandingan. Hasil ini membuat pasukan Juup Heynckes semakin kokoh di puncak klasemen dengan mengoleksi 34 poin dari 16 laga, terpaut 3 poin dari Borussia Dortmund yang beberapa jam sebelumnya ditahan 1-1 oleh Kaiserslautern.

Susunan Pemain:

VfB Stuttgart: Ulreich; Boka, Tasci, Maza, Molinaro; Gentner, Kvist; Harnik, Hajnal, Gebhart; Schieber.

Bayern Munich: Neuer; Rafinha, Van Buyten, Bastuber, Lahm; Kroos, Tymoshchuk; Robben, Muller, Ribery; Gomez

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya