Mueller Targetkan Treble Winner untuk Munich

Pemain Timnas Jerman, Thomas Mueller
Sumber :
  • REUTERS/Murad Sezer

VIVAnews - Gelandang Bayern Munich, Thomas Mueller, mencanangkan ambisi tinggi di musim 2011-12. Punggawa muda tim nasional Jerman itu berani menargetkan treble winner bagi The Bavarians.

Peluang Menuju Final Ideal di Liga Champions

Puasa gelar di musim lalu rupanya menyulut semangat Mueller untuk mempersembahkan trofi bagi Munich. Saat ini, klub besutan Jupp Heynckes tersebut tengah menguasai puncak klasemen Bundesliga dengan raihan 37 poin, atau unggul tiga poin dari Borussia Dortmund (2) dan Schalke 04 (3).

Selain itu, Mueller dan kawan-kawan juga sukses mencapai babak perempat final Piala Jerman, serta babak 16 besar Liga Champions Eropa. Tak heran jika pemain 22 tahun itu berambisi menyapu bersih gelar juara.

Semifinal Liga Champions: 2 Kuda Hitam dan 2 Langganan Juara

“Kami ingin meraih tiga gelar juara, tapi itu selalu sulit dikatakan. Untuk memulainya, Anda harus memenangi salah satunya lebih dulu,” ujar Mueller seperti dikutip dari Soccerway, Sabtu 7 Januari 2012.

“Tidak ada keraguan bagi kami menghadapi semua lawan di Liga Champions, sekalipun yang memiliki skuad tangguh. Dan itu adalah gelar paling bergengsi, di mana kami tidak meraihnya dalam beberapa waktu. Kami juga tidak menjuarai Bundesliga musim lalu, jadi ini juga salah satu alasan,” tegasnya.

VIDEO: Drama 4 Gol yang Loloskan Bayern Munich

Seperti diketahui, Munich sudah mengoleksi empat gelar juara Liga Champions, yang kali terakhir direngkuh pada 2001 silam. Sedangkan pada partai final di Madrid, 22 Mei 2010, Die Roten dibungkam 0-2 oleh wakil Italia, Inter Milan.

Gelandang Manchester United, Bastian Schweinsteiger.

Bayern Siap 'Gelar Karpet Merah' untuk Schweinsteiger

Schweinsteiger tak masuk dalam rencana Mourinho.

img_title
VIVA.co.id
2 Agustus 2016