Impian Ribery Bersama FC Hollywood

Franck Ribery
Sumber :

VIVAbola - Gelandang serang Bayern Munich, Franck Ribery, berambisi membawa Der Bavarians lolos ke final Liga Champions musim ini dan merebut titel juara Bundesliga dari tangan Borussia Dortmund.

Final Liga Champions musim ini akan berlangsung di Allianz Arena yang notabene merupakan kandang FC Hollywood. Bermain di partai terbesar antarklub Eropa dan tampil di depan publik sendiri adalah impian utama dalam hidup Ribery.

"Mencapai final Liga Champions adalah salah satu target terbesar saya, dan juga akan menjadi mimpi yang menjadi kenyataan," tutur Ribery seperti dikutip dari situs resmi Munich.

Sejauh ini, perjalanan Munich di Liga Champions berlangsung mulus. Mario Gomez dan kawan-kawan sukses memuncaki klasemen akhir Grup A di atas Napoli, Manchester City dan Villarreal.

"Saya berharap kami bisa melangkah ke final. Tapi, itu sangat sulit. Sebagai langkah pertama, kami harus menang melawan Basel (di babak 16 besar). Kemudian kita lihat saja apa yang akan terjadi," lanjut pemain asal Prancis tersebut.

Dalam kesempatan itu, Ribery juga bicara soal persaingan sengit Bundesliga. Hingga pekan ke-19, Munich masih bertengger di puncak klasemen dengan 40 angka. Akan tetapi, perolehan nilai ini mampu disamai mampu Dortmund dan Schalke, sementara Borussia Monchengladbach hanya tertinggal satu angka saja.

"Empat tim sedang bersaing saat ini. Saya pikir ini akan sangat sulit. Kami harus fokus pada diri kami sendiri dan sebanyak mungkin memenangkan pertandingan. Saya pikir rival terberat kami adalah Dortmund dan Schalke," pungkas Ribery. (eh)

Kendala Besar Bayern Perpanjang Kontrak Lewandowski
Pelatih Hoffenheim Julian Nagelsmann

Tekad 'Mourinho Mini' Depak Bayern Munich dari Puncak

Kesuksesan di usia muda, membuatnya dibandingkan dengan Mourinho.

img_title
VIVA.co.id
4 November 2016