Dzeko Sarankan De Bruyne Bertahan di Wolfsburg

Gelandang Wolfsburg, Kevin de Bruyne
Sumber :
  • REUTERS/Fabrizio Bensch
VIVA.co.id
Guardiola 'Bersih-bersih', Bek Veteran Terbuang ke Espanyol
- Menjadi buruan banyak klub raksasa Eropa, Kevin De Bruyne, mendapat petuah dari eks penyerang Wolfsburg, Edin Dzeko. Penyerang Manchester City asal Bosnia-Herzegovina menyarankan agar De Bruyne tetap bertahan bersama
Die Wolfe
Klopp Ternyata Pernah Kepincut Datangkan De Bruyne
.
Stones Gabung ManCity Berkat Bujukan Dua Pemain Ini

Dzeko tahu betul jika De Bruyne tengah menjadi buruan utama klubnya.
The Citizens
memang diisukan menjadi yang terdepan untuk bisa menggaet pemain 24 tahun tersebut.


Selain Manchester City, De Bruyne juga diincar oleh raksasa Prancis, Paris Saint-Germain.


Dzeko melihat jika De Bruyne memilih bergabung bersama City, justru akan mematikan kariernya. Hal ini tak lepas dari sesaknya skuat City karena diisi oleh banyak pemain top dunia.


"Setelah melewati waktu bersama Chelsea, dia tahu Premier League sangat berbeda. Banyak pemain yang bersinar di liga lain, tapi bermasalah di sini. Lihat saja Angel Di Maria," ujar Dzeko dilansir
Kicker
.


"Saya yakin (Kevin) memiliki apa yang diperlukan untuk bermain di salah satu klub top Eropa. Tapi ia juga harus sadar di klub ini (Manchester City) ada 20 pemain top yang ingin selalu berada di lapangan," tuturnya.


Selain itu, Dzeko menilai De Bruyne masih berpeluang berkembang bersama Wolfsburg. Apalagi ia akan tampil di ajang Liga Champions musim depan.


"Mungkin akan sangat membantunya jika ia bermain di Liga Champions bersama Wolfsburg musim ini, dan mengambil langkah perkembangannya," kata Dzeko.


Musim ini, De Bruyne menjadi salah satu pemain penting bagi Wolfsburg. Ia menjadi pencetak
assist
terbanyak di Bundesliga dengan 20
assist
. Ia juga mencetak 10 gol dari 34 laganya di ajang Bundesliga. Selain itu, ia juga berkontribusi membawa Wolfsburg meraih gelar DFB-Pokal musim 2014/2015.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya