Tinggalkan Madrid Jadi Keputusan Tepat Xabi Alonso

Gelandang Bayern Munich, Xabi Alonso
Sumber :
  • REUTERS
VIVA.co.id
Cuma 4 Jam Barcelona Nikmati Puncak Klasemen LaLiga
- Sudah hampir dua musim Xabi Alonso meninggalkan Real Madrid. Gelandang 33 tahun kini menikmati perannya bersama raksasa Jerman, Bayern Munich.

Ronaldo Patahkan Rekor Penalti LaLiga

Eks penggawa Liverpool ini mengaku tak menyesal mengambil keputusan meninggalkan
Hasil Lengkap Sepakbola Semalam, 26 Februari 2017
Los Blancos , dan memilih menerima tantangan baru bersama
The Bavarians
.


Alonso hengkang ke Bayern setelah 5 musim membela panji Madrid. Kepergiannya tepat setelah Madrid menyabet gelar Liga Champions ke-10 (la decima), musim 2013/2014.


"Saya kira begitu. Saya sangat menikmati berada di klub sejauh ini. Ini jadi pengalaman berarti bagi saya dan saya masih berharap memiliki kesuksesan lebih musim ini," ujar Alonso dilansir situs resmi Bayern.


Ternyata, ada alasan khusus bagi Alonso memilih bergabung dengan Bayern. Rupanya ia punya ambisi mengikuti jejak legenda Timnas Belanda, Clarence Seedorf.


Seedorf adalah pemain yang pernah meraih titel juara Liga Champions dengan tiga klub berbeda. Ia pernah merengkuh gelar juara bersama Ajax Amsterdam 1994/1995, Real Madrid 1997/1998, dan AC Milan 2002/2003 dan 2006/2007.


"Akan sangat spesial bagi saya untuk memenangkan Liga Champions dengan Bayern. Ini akan jadi tim ketiga saya jika bisa memenagkan trofi ini. Sesuatu yang hanya Clarence Seedorf yang telah berhasil melakukannya," tutur Alonso.


Hingga saat ini, Alonso sudah berkontribusi memberikan gelar Bundesliga musim lalu bagi Bayern. Total ia tampil dalam 52 laga dan mencetak 4 gol di semua ajang. (ren)



Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya