Serial Puasa Ramadan

Kurnia Meiga Sempat Lupa Bayar Fidyah

Kurnia Meiga
Sumber :
  • GOSport

VIVAnews - Membayar fidyah merupakan salah satu kewajiban umat muslim jika tidak mampu menjalani puasa. Namun, pemain terbaik Indonesia Super League (ISL) musim lalu Kurnia Meiga pernah lupa membayarnya.

Meiga menjadi bintang Liga Indonesia musim lalu setelah mengantarkan Arema Indonesia menjadi kampiun ISL dan membawa Singo Edan menembus babak final Piala Indonesia. Prestasi tersebut membuat kiper kelahiran Jakarta 7 Mei
1990 ini masuk seleksi tim nasional Indonesia senior.

Saat ini Meiga sedang melakukan latihan bersama timnas Indonesia, dan meski dalam bulan ramadan, mantan kiper timnas Indonesia U-19 dan U-23 ini tetap menjalankan kewajiban puasa.

Meski begitu catatan puasa Meiga tidaklah sempurna. Kiper 20 tahun ini mengaku pernah tidak menjalani puasa ketika harus menjalani latihan bersama timnas Indonesia U-19 dan lupa membayar fidyah.

"Saat itu latihan bersama timnas U-19 sangat berat. Saya terpaksa tidak menjalankan puasa, kalau memaksakan puasa justru buruk buat badan," ujar Meiga di sela-sela latihan bersama timnas senior, Senin 16 Agustus 2010, dan ketika ditanya mengenai fidyah, kiper 20 tahun ini sambil tersenyum menegaskan, "Lupa, mas."

Meiga sendiri berambisi untuk berpuasa penuh tahun ini meski harus menjalani latihan bersama timnas senior untuk kali pertama. "Ya, memang berat, tapi saya akan berusaha tetap puasa," kilah Meiga.

Tampil 'Pamungkas' di Saranghaeyo Indonesia, Day6 Enggak Ada Obat!
VIVA Militer: Serangan drone milisi perlawanan Islam Irak ke Israel

Rudal Milisi Bayaran Iran Gempur Kota Terbesar Ketiga Israel

Ini adalah seranga kedua dalam sepekan terakhir.

img_title
VIVA.co.id
5 Mei 2024