Suka Cita Pemain Spurs Singkirkan Milan

Peter Crouch (putih) berduel dengan Clarence Seedorf
Sumber :
  • AP Photo/Matt Dunham

VIVAnews - Tottenham Hotspur mencatat sejarah baru dengan menyingkirkan AC Milan dari Liga Champions. Spurs menang agregat 1-0 setelah menahan imbang Milan 0-0 di leg kedua babak 16 besar yang berlangsung di White Hart Lane, Rabu 9 Maret 2011 (Kamis dini hari WIB).

Hasil ini sambut suka cita oleh para pemain Spurs. Di antaranya striker Peter Crouch dan Michael Dawson. Crouch yang jadi target man di laga itu memberi pernyataan selamat pada rekan-rekan setimnya yang berhasil meredam kecepatan pemain-pemain Rossonero.

"Kami bertahan sejak di (lini) depan. Rekan-rekan saya di belakang sangat luar biasa dan kami layak mendapat (kemenangan) ini setelah dua leg," kata Crouch dikutip dari Goal pasca pertandingan.

"Pujian saya haturkan bagi para rekan. Saya sangat puas bisa lolos ke babak selanjutnya," tambah pria jangkung itu.

Sedangkan Dawson yang bertindak sebagai wakil Kapten dini hari tadi juga memuji pertahanan Spurs yang digalangnya. Menurut Dawson, tembok pertahanan Spurs sudah terbentuk sejak babak pertama dan makin kokoh di paruh kedua.

"Saya rasa mereka (Milan) memaksa kami untuk melakukan itu (bertahan)," kata Dawson. "Rekan-rekan kami bekerja keras dan Anda tak bisa meminta hal yang lebih lagi dari itu."

Spurs menjadi tim ketiga yang lolos ke perempat final menyusul langkah Barcelona dan Shakhtar Donetsk. Satu tim lagi yang juga lolos adalah Schalke yang secara mengejutkan mengalahkan klub asal Spanyol, Valencia.

Media Asing Soroti Suporter Indonesia di Qatar, Sebut Jadi 'Mini Jakarta'
Ilustrasi harga tiket pesawat pendorong inflasi.

DPR Tolak Iuran Pariwisata Dibebankan ke Industri Penerbangan, Tiket Pesawat Bisa Makin Mahal

Anggota Komisi VI DPR RI yang juga Wakil Ketua Umum Indonesia Congress and Convention Association (INCCA) Evita Nursanty menolak rencana pemungutan iuran dana pariwisata.

img_title
VIVA.co.id
26 April 2024