Radamel Falcao, Bomber Paling Fenomenal

Radamel Falcao
Sumber :
  • yahoosport

VIVAnews - Nama Radamel Falcao mencuat seiring perkasanya FC Porto di pentas Europa League. Gol semata wayangnya ke gawang Sporting Braga di final Europa League semakin melengkapi statusnya sebagai bomber paling tajam.

Ya, keberhasilan Porto mengangkat trofi Europa League dini hari tadi tak lepas dari sepak terjang striker 25 tahun ini. Tak hanya mencetak gol penentu kemenangan, Falcao juga berhasil mengukuhkan namanya sebagai top skor di Europa League musim ini.

Total Falcao mencetak 17 gol di kompetisi kasta kedua Eropa ini. Torehan gol yang mampu menggusur nama Juergen Klinsmann dalam rekor pencetak gol terbanyak di Europa League atau yang dulu dikenal Piala UEFA. Klinsmann lama memegang rekor ini dengan torehan 15 golnya.

Falcao mengawali karirnya di tim senior bersama klub Argentina, River Plate. Striker denga tinggi 177 cm ini membela River Plate dari 2005-2009. Ia ikut membawa River Plate menjuarai Liga Clausura Argentina pada 2008.

Falcao diboyong Porto pada Juli 2009. Bersama Porto, ia sempat tercatat sebagai pencetak gol terindah di ajang Champions League pada 2009/2010. Sejak itu namanya mulai dikenal.

Pada musim pertamanya bersama The Dragon, Falcao berhasil mempersembahkan gelar Taca de Portugal (Copa Portugal) dan Piala Super Portugal.

Dan musim ini, Pria kelahiran Santa Maria, 10 February 1986 ini menjadi bagian penting dari pelatih André Villas-Boas merengkuh dua gelar bergengsi yakni Liga Portugal dan tentu saja kampiun Europa League.

Bersama Porto, Falcao total mencetak 72 gol dari 85 laga di semua ajang. Catatan yang pantas membuat Falcao kini menjadi incaran klub-klub mapan Eropa. Real Madrid menjadi salah satu klub yang kini terus memantau sepak terjang Falcao.

Bersama timnas Kolombia, Falcao mencetak tujuh gol dalam 25 laga. Kini tinggal menunggu keputusan Falcao untuk memilih masa depannya.

Kata Shin Tae-yong soal Nasib Timnas Indonesia U-23 di Olimpiade 2024
Jago Syariah dukung Halal Fair 2024 di Yogyakarta.

Genjot Pengembangan Ekonomi Syariah, Bank Jago Kasih Buktinya

Jago Syariah mendukung Halal Fair 2024 di Yogyakarta.

img_title
VIVA.co.id
4 Mei 2024